PJ Walikota Surabaya Siap Mendukung Kesuksesan Pilwali

PJ Walikota Surabaya, Jumat (9/10/2015) berkunjung saat berkunjung ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya

SURABAYA, Suara Indonesia-News.Com – Hupmas Media Center – Penjabat atau PJ Walikota Surabaya, Jumat (9/10/2015) berkunjung ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Inspektorat Jawa Timur ini bersilaturahmi sekaligus memantau kesiapan pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2015 yang puncaknya akan berlangsung 9 Desember 2015 mendatang.

“Sebagai PJ Walikota, salah satu tugas saya adalah mensukseskan Pilwali 2015. Karena itu, saya mulai melakukan silaturahmi ke berbagai pihak. Diantaranya ke dewan, forum pimpinan daerah, media massa, serta ke KPU dan Panwaslu,” ujar Nurwiyatno.

Nurwiyatno menganggap KPU Surabaya sebagai penyelenggara Pilwali 2015 telah sangat siap. Meski begitu dia tetap mendorong agar di masa-masa sekarang ini, KPU lebih gencar melakukan sosialisasi agar partisipasi pemilih maksimal. Untuk tujuan tersebut, Nurwiyatno memastikan jajarannya akan siap memberikan dukungan untuk segala bentuk agenda sosialisasi.

“Kalau tidak lakukan sosilisasi maka pilwali tidak menarik, bahkan masyarakat akan tidak tahu dan cenderung bersikap apatis. Karena itu dalam silaturahmi yang saya lakukan ke media, saya juga dorong agar mereka ikut membantu sosialisasi ini. Bagaimanapun juga, Pilwali kali ini adalah harapan kita bersama untuk mewujudkan demokrasi,” bebernya.

Sementara itu, Komisioner KPU Surabaya divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan dan Pengembangan Informasi, Nur Syamsi memastikan bahwa pihaknya telah berupaya maksimal untuk menggelar sosialisasi ke berbagai elemen masyarakat di Surabaya. Dia pun mengakui upaya tersebut bukanlah upaya yang mudah karena tahapan-tahapan yang telah ditetapkan sejak awal, mengalami sedikit perubahan karena persoalan pendaftaran pasangan calon yang harus diulang beberapa kali.

“Tetapi KPU telah berupaya dan berikhtiar semaksimal mungkin agar sosialisasi yang kami lakukan efektif,” lanjutnya.

Kepada PJ Walikota Surabaya, Nur Syamsi juga menyampaikan permohonan agar jajaran pemerintahan kota Surabaya di tingkat kecamatan hingga kelurahan, mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PPK maupun PPS.

“Selain itu kami juga mohon dibantu agar bisa masuk ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi ke para pemilih pemula,” imbuhnya. (Adhi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here