PJ Gubernur Jambi dan Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Hari Air Sedunia ke 29

oleh -82 views
Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Aq saat menanam serta menyiram pohon dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia ke 29.

TANJAB BARAT, Selasa (6/4/2021) suaraindonesia-news.com – PJ Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni bersama Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat menghadiri peringatan Hari Air Sedunia ke 29, yang dilaksanakan di bendungan Suban Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat.

Acara tersebut juga dihadiri Kapolda Jambi, Dandrem, Kepala OPD Provinsi terkait seperti PUPR, anggota DPRD Provinsi Jambi, DPRD Tanjab Barat, Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi, M. Si, Asisten 3 jetter Simomora, Camat Batang Asam Dian Paripurna, Kades Suban dan tokoh masyarakat desa Suban.

Dalam sambutan PJ Gubernur Jambi mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, Camat serta Kepala Desa Suban yang telah ikut berkontribusi dalam mensukseskan peringatan hari air sedunia ke 29 yang di laksanakan di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam, Tanjab Barat ini.

“Penting bagi kita sebagai masyarakat untuk menyelamatkan hutan yang ada, maupun hutan yang ada di sekitar kita ataupun yang ada di Kabupaten Tanjab Barat bahkan yang ada di seluruh indonesia, karna hari ini Jambi Kementrian PUPR RI telah menanam pohon serentak diseluruh indonesia,” ujar PJ Gubernur.

“Dengan menjaga kelestarian hutan tentunya akan berpengaruh terhadap sumber air bahkan menghadari dari kabjiran serta kelonsoran, maka dari itu Mari kita jaga kelestarian hutan dan air demi hidup dimasa yang akan datang,” himbau PJ Gubernur

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat mengucapkan, alhamdulillah sebagai masyarakat Tanjab Barat, Provinsi Jambi bisa mengadakan peringatan Hari Air Sedunia ke 29 di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat.

“Saya kira ini menjadi momentum yang sangat baik bagi Tanjab Barat untuk lebih revitalisasi terhadap sumber air,” ujar Bupati.

Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menebang hutan. Karena akan bisa mengurangi resapan sumber air.

“Dengan kita menjaga hutan sama halnya kita menanam penghijaun yang tanpa kita sadari dan kita juga harus menjaga Sungai dengan cara tidak membuang sampah ke Sungai, maka ini upaya yang sangat efektif untuk dalam rangka menjaga kelesatarian air,” ujar Bupati.

Setelah kata sambutan dari PJ Gubernur Jambi dan Bupati Tanjab Barat, acara diselingi dengan penanaman Bibit pohon oleh PJ Gubernur Jambi dan Bupati Tanjab Barat dan Forkopimda.

Reporter : Erham
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *