Pipa JDU Bocor, PDAM Alami Kerugian Hingga Puluhan Juta Rupiah

oleh -26 views
Pipa Jaringan Distribubusi Utama(JDU) di Depan Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD), jalan Stadion Pamekasan sempat mengalami kebocoran.

PAMEKASAN, Kamis (03/10/2019) suaraindonesia- news.com – Pipa Jaringan Distribubusi Utama(JDU) di Depan Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD), jalan Stadion Pamekasan sempat mengalami kebocoran selama beberapa jam. Akibatnya, suplai air kepada beberapa pelanggan sempat terganggu.

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pamekasan, Agus Bachtiar, mengatakan, bocornya JDU tersebut lantaran ada proyek pelebaran di sepanjangan jalan Stadion. Alat Berat (Beko) yang digunakan oleh pemborong telah merusak pipa JDU.

“Iya, benar, kebocoran itu juga menghambat suplai air ke pelanggan,” terangnya.

Menurut Agus, pihak pemborong(Cv) tersebut juga tidak ada koordinasi dengan pihak PDAM. Sehingga Ia membeberkan pihak PDAM mengalami kerugian hingga 30 juta rupiah. Selain itu, kebocoran JDU juga terjadi di sepanjang Jalan Raya Desa Blumbungan.

“Ini kesan negatifnya ke PDAM, bahkan mereka tak mau tanggung jawab,” tegas Agus.

Agus melanjutkan, pihaknya sudah berusaha untuk meminta pertanggung jawaban dari pihak CV agar memberikan ganti rugi, namun hingga saat ini belum ada i’tikad baik dari pemborong tersebut.

“Saya sudah beritahu mereka (Pihak CV), kalau tetap tak ada respon saya akan tempuh lewat jalur hukum,” pungkasnya.

Hingga berita ini naik, belum ada konfirmasi Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga Jawa Timur.

Reporter : My/It
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *