Pipa Bocor Itu Tanggung jawab PDAM dan Dapat Merugikan Negara

oleh -93 views
Warga saat kerja Bhakti lanjutan perbaiki pipa yang bocor

LUMAJANG, Senin (4/12/2017) suaraindonesia-news.com – Warga Dusun Dawuhan Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Propinsi Jawa Timur, kembali lagi melakukan gotong-royong kerja bakti memperbaiki pipa air yang bocor di wilayahnya.

Menurut salah satu warga setempat, Khodim hal itu semestinya bukan tanggungjawab warga atau yang disebut konsumen sebagai pelanggan air PDAM tersebut. Itu jika tidak diperbaiki secara berlarut-larut dapat merugikan negara.

“Kami kali ini melanjutkan kerja gotong royong, yang seharusnya itu menjadi tanggungjawab PDAM, masak pelanggan disuruh memperbaiki sendiri saluran air PDAM yang rusak,” keluhnya saat ditemui awak media tadi pagi.

Laporan ke PDAM kata Khodim sangat percuma, sebab tidak pernah ada tindak lanjut. Sudah pernah hal ini dilaporkan, namun tak ada perbaikan.

“Beberapa hari yang lalu, warga sudah perbaiki dari pipa besar ke kampung dan sebagian sudah lancar dapat dialiri, setelah kita perbaiki,” ungkap Khodim lagi.

Baca Juga: Diduga Lecehkan Polisi di Medsos, Oknum Guru di Lumajang Dibui 

Dan pada hari ini, lanjut Khodim, sekarang dirinya bersama warga lainnya mencoba perbaiki yang menuju ke ujung kampung.

“Kami semuanya berharap agar mudah-mudahan bisa, sebab sudah bertahun-tahun tidak mengalir, kasihan warga sebagai konsumen,” bebernya.

Sebelumnya seperti yang ditulis pada media ini, diulas bahwa warga sudah berulangkali melaporkan kepada pihak PDAM terkait pipa air yang macet, karena tidak ada tindakan sampai warga kesulitan air hingga harus menggunakan air sungai dan air hujan untuk kebutuhan sehari-hari, dan pada akhirnya warga berinisiatif memperbaiki sendiri.

“Setelah kita perbaiki ternyata ada pipa yang terjepit akar pohon, alhamdulillah air sudah mengalir, dan saat ini kita mencoba memperbaiki yang ke ujung kampung yang memang sudah bertahun-tahun macet,” pungkasnya.

Sampai dengan berita ini ditayangkan, Direktur PDAM Kabupaten, Soleh tidak menjawab konfirmasi dari awak media ini. (afu/Jie)

One thought on “Pipa Bocor Itu Tanggung jawab PDAM dan Dapat Merugikan Negara

  1. Untuk pipa bocor di desaTegal Ciut, dusun dawuhan kecamatan klakah sudah diperbaiki pada hari jumat, 1 desember 2017. dan informasi dari unit klakah, aliran air sudah normal kembali. untuk terganggunya aliran akibat kebocoran pipa kami, kami atas nama management perusahaan , mohon maaf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *