Pimpinan Ponpes Dipomenggala: Habib Hasan Berpasangan Dengan Dedie A Rachim

oleh -246 Dilihat
Saat kader beserta sejumlah alim ulama DPC PKB Kota Bogor menggelar acara halal bihalal di Kantor Sekretariat DPC PKB

KOTA BOGOR, Sabtu (14/05/2022) suaraindonesia-news.com – Pasca hari raya idul fitri, jajaran pengurus, kader beserta sejumlah alim ulama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor menggelar acara halal bihalal di Kantor Sekretariat DPC PKB pada Jumat (13/05/2022) malam.

Momen silaturahmi pasca lebaran ini pun turut dihadiri langsung oleh anggota Komisi V DPR RI, Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, Wakil Ketua DPW Jawa Barat, Heri Firdaus, Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim. Hadir pula mustasyar PCNU KH Fuad Fitri, Syuriah PCNU KH Ansori, Pimpinan Ponpes

Pangeran Djonet Dipomenggola KH Abdul Wafa, KH Cecep Abdussalam dan para dewan syuro, PAC dan Banon PKB Kota Bogor diantaranya Ketua Perempuan Bangsa Kota Bogor Yasmin Sanad.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta yang hadir dengan khidmat mengikuti jalannya acara yang diawali dengan tausiah serta doa. Momen tausiah dan doa tersebut di pimpin langsung oleh Habib Hasan. Di Sela2 acara halal bi halal muncul desakan dari para kyai dan pengurus pkb kota bogor untuk meminta Habib Hasan bersedia maju sebagai calon walikota Bogor 2024 – 2029.

“Seluruh kader PKB Kota Bogor siap memperjuangkan Habib Hasan menjadi Wali Kota Bogor,” ujar ketua DPC PKB Kota Bogor Dewi Fatimah, Sabtu (14/05/2022).

Pada kesempatan yang sama pimpinan ponpes Dipomenggala, KH Abdul Wafa menyatakan bahwa para Kyai dan Ustadz Kota Bogor beserta jemaahnya merindukan wali kota dari kalangan habaib/Ulama.

“Sudah saatnya Kota Bogor dipimpin oleh Ulama atau yang didukung ulama dan ummat, apalagi kalau dipasangkan dengan Kang Dedie Rachim. Insya Allah Kota Bogor ke depan makin maju dan berkah,” ungkapnya.

Menanggapi desakan arus bawah PKB dan Kyai di Kota Bogor tersebut, Heri Firdaus selaku wakil ketua DPW PKB Jawa Barat menanggapi dengan positif dan antusias.

“Aspirasi ini harus disikapi dengan serius oleh struktur partai PKB Kota Bogor,” tuturnya.

Menurutnya, penyikapan itu harus dibuktikan dengan kerja nyata untuk meraih kursi semaksimal mungkin dalam pemilu 2024, agar pencalonan Habib Hasan berjalan mulus.

“Insya Allah jika kekuatan ini bersatu, kerja-kerja anggota DPR RI dan DPRD dirasakan oleh masyarakat, kerja-kerja pengurus dan kader PKB Kota Bogor juga diapresiasi oleh masyarakat, doa-doa dari Kyai dan ajengan menyertai perjuangan kita, apa yang kita cita-citakan agar Kota Bogor dipimpin ulama/habaib akan tercapai,” ujar Heri Firdaus.

Menanggapi hal tersebut, saat Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim dihubungi media ini melalui WhatsApp messenger menyampaikan, ucapan terimakasih nya atas diperhitungkan nya ia sebagai kandidat pada Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) yang akan datang.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi telah memberikan kesempatan pada saya untuk diperhitungkan dalam Pilwalkot 2024 mendatang oleh PKB. Ini bisa menjadi catatan bahwa ada harapan berbagai pihak menjadikan Bogor bukan sekedar kota, tapi tempat tinggal 1.3 juta warga, untuk mendapatkan kehidupan yang layak dan sejahtera, cerdas dan sehat sesuai harapan masyarakat melalui PKB,” ungkapnya.

Dedie menyebut, karena Pilwakot agendanya setelah Pemilihan Legislatif (Pileg), ia berharap dan mendoakan saat Pileg nanti agar terpilih wakil-wakil rakyat yang terbaik agar bersama sama membangun pemerintahan yang lebih baik kedepan.

“Namun karena Pilwalkot agendanya setelah Pileg maka kita doakan juga wakil2 rakyat terbaik akan terpilih utk bersama sama membangun pemerintahan yg lebih baik kedepan,” Pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan