Pimpin Apel Pagi, Kapolres Jember Sampaikan Tangkal Paham Radikalisme

oleh -43 views
Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH, SIK pada apel pagi, Senin, (6/4/2015) di halaman Mapolres Jember

Suara Indonesia-News.Com, Jember – Apel pagi merupakan rutinitas yang sudah menjadi kewajiban bagi setiap insan Polri. Di mana biasanya dimanfaatkan oleh pimpinan Polri untuk menyampaikan secara langsung arahan, penekanan serta perintah-perintah untuk dilaksanakan oleh anggota.

Itu pula yang dilakukan oleh Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH, SIK pada apel pagi, Senin, (6/4/2015) di halaman Mapolres Jember.

Beberapa penekanan penting disampaikan oleh Kapolres sebagai evaluasi untuk mengukur kinerja anggota Polres Jember baik di bidang operasional maupun pembinaan selama seminggu terakhir.

Di antaranya arahan tentang penanganan kasus curas, curat, curanmor, serta  tindak pidana pembunuhan dan kejahatan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat, terutama langkah-langkah antisipasi terhadap fenomena pedofilia atau kekerasan seksual terhadap anak-anak yang  saat ini sedang diatensi oleh pemerintah maupun berbagai elemen masyarakat.

Disamping itu, penggunaan anggaran di masing-masing fungsi juga tidak luput disampaikan oleh Kapolres. Masing-masing pembina fungsi, Kapolres perintahkan agar penyerapan anggaran benar-benar digunakan dengan baik dan selalu berkoordinasi dengan Kabagren (Kepala Bagian Perencanaan) Polres Jember sehingga jangan sampai ada anggaran yang dikembalikan ke negara.

Namun hal yang paling pokok disampaikan oleh Kapolres Jember pada apel pagi hari Senin kali ini terkait dengan fenomena paham Radikalisme yang sedang terjadi saat ini.

Oleh karena itu, Kapolres memerintahkan kepada seluruh anggota Polres Jember untuk dapat memahami bahaya paham radikalisme terutama paham radikalisme ISIS. Sehingga anggota dapat mengoptimakan peran Polri sebagai basis deteksi dalam mengambil langkah-langkah untuk “menangkal” perkembangan dinamika Paham Radikalisme ISIS yang dapat mengancam NKRI.

Bahaya paham radikalisme ISIS tidak hanya disampaikan kepada anggota Polres Jember. Beberapa hari lalu, hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Jember kepada masyarakat sebagai bentuk sosialisasi lewat program Pos Khidmat (polisi ceramah Kamtibmas selesai Sholat Jumat) di masjid Sabillilah, Sempusari, Kaliwates, Jumat (3/4). Saat itu, kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH, SIK menjadi khotib pada Sholat Jumat yang diikuti para ulama/tokoh agama serta lebih kurang 600 jemaah. (adhi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *