Pilkada 2017, Partai Golkar Jalin Koalisi Dengan Empat Parpol

Didik Mahmud Ketua DPD Golkar Batu

Reporter : Adi Wiyono

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com – Partai Golkar dalam  memenangkan pemilihan  Walikota Batu dan wakil walikota Batu  yang akan digelar 15 Febuari 2017.  akan  melakukan  koalisi  dengan  empat Partai politit (Parpol) peraih kursi di DPRD koat Batu. Langkah ini dinilai Partai golkar adalah jurus yang paling jitu dalam memenangkan pilkada serentak  2017 mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Batu Didik Mahmud, saat ditemui, Senin (28/3/2016)  menyatakan bahwa Partai Golkar  telah melakukan kesepakatan koalisi dengan 4 parpol yang memperoleh kursi di DPRD kecuali  PDI Perjuangan.

“Kita sudah melakukan MoU untuk koalisi dengan 4 parpol. Saya tidak bisa menyebutkan karena sesuai kesepakatan tidak boleh untuk mempublikasikan  nama-nama parpol tersebut,” ungkap Didik.

Ketua Komisi C DPRD Kota Batu tersebut mengakui kalau kesepakatan koalisi itu di luar PDI Perjuangan.

“Teman-teman Parpol kecewa karena saat Pilkada 2012 lalu, PDI Perjuangan berangkat sendiri sebagai pengusung. Sementara parpol lainnya hanya sebagai pendukung saja,” tutur Didik .

Sehingga menghadapi Pilkada 2017 mendatang, parpol-parpol tidak melibatkan PDI Perjuangan dalam komunikasi politik untuk melakukan koalisi besar.

“Ada tanda-tanda PDI Perjuangan akan maju sendiri sebagai partai pengusung karena memenuhi syarat sesuai ketentuan UU Pilkada,” tegasnya.

Namun demikian saat ditanya pasangan calon yang akan diusung, Didik mengaku masih belum ada kesepakatan karena prosesnya menunggu keputusan masing-masing DPP partainya.

“Prinsipnya Partai Golkar siap menyodorkan Calon Walikota atau Calon Wakil Walikota. Pembicaraan kami adalah masing-masing parpol akan mengajukan nama calon. Bagi calon yang elektabilitasnya tinggi akan diusung sebagai Calon Walikota dan lainnya sebagai calon Wakil Walikota,” tandas Didik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here