PIJP Pamekasan Salurkan Daging Qurban Kepada Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa

oleh -6 views
Foto: Ketua umum PIJP Sujak Lukman saat menyalurkan daging Qurban.

PAMEKASAN, Selasa (18/06) suaraindonesia-news.com – Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan ( PIJP) menyalurkan daging Qurban dari beberapa donatur kepada masyarakat.

Inisiatif itu muncul dari anggota PIJP, yang setiap tahunnya dari beberapa donatur agak kesulitan dalam mendistribusikan daging Qurban kepada masyarakat.

Ketua umum PIJP Sujak Lukman menyampaikan kepada semua anggota PIJP pendistribusian daging Qurban merupakan inisiatif para teman teman PIJP untuk turut serta dalam pendistribusian daging Qurban.

“Kami melakukan ini dengan dasar ikhlas membantu para donatur mendistribusikan daging Qurban,” kata ketua umum PIJP Sujak. Selasa (18/06/24).

Jurnalis senior Pamekasan ini juga menyampaikan bahwa daging Qurban selain dibagikan kepada saudara yang berkurban juga kepada para tetangga dan fakir miskin juga dhuafa.

Baca Juga: Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Tlonto Ares Dampingi Petani Pupuk Tanaman Padi

“Kami kebagian pendistribusian daging Qurban kepada para tetangga dan fakir miskin juga dhuafa, hal itu demi memperlancar pendistribusiannya,” papar Sujak.

Karena sambung wartawa harian Memorandum ini sepertiga daging Qurban merupakan hak fakir miskin, anak yatim dan dhuafa.

“Mereka, pendistribusiannya bisa terkafer oleh kami dari PIJP,” tuturnya.

Disinggung tentang siapa saja donaturnya, ketua umum PIJP mengatakan bahwa para donatur namanya tidak mau di publikasikan.

“Para donatur, baik dari institusi, atau dari perorangan tidak mau disebutkan, karena hal tersebut merupakan suatu amal baik yang tidak perlu dipublikasikan,” tegasnya.

Namun, Sujak mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah mempercayai PIJP untuk turut menyalurkan daging Qurban kepada masyarakat.

Sujak sebagai ketua umum PIJP juga mengucapkan terima kasih kepada semua anggota PIJP yang telah bekerja, baik menyalurkan daging Qurban juga mencari para donatur.

“Selain memberikan informasi, jurnalis juga dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dengan bhakti sosial, seperti yang telah dilakukan saat ini,” pungkasnya.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan