Petugas Coklit Temukan 2,701 Pemilih Misterius Di Halteng

oleh
Ilustrasi

Reporter: Ipul

Malut, Selasa (6/12/2016) suaraindonesia-news.com – Petugas pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih (PPDP) menemukan, sebanyak 2.701 pemilih misterius di Kabupaten Halmahera Tengah. Pemilih misterius ini ditemukan saat coklit di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ironisnya, 2.701 pemilih itu tidak memiliki identitas yang jelas.

Petugas coklit tidak dapat melakukan verifikasi lantaran tidak memiliki dokumen.

Sebelumnya, sebanyak 7.409 data pemilih tidak dapat verifikasi karena tidak memiliki dokumen identitas yang jelas, setelah pencoklikan PPDP menyisahkan 2.701 pemilih yang tersebar diseluruh kecamatan di wilayah kabupaten Halmahera Tengah, dan hingga saat ini tidak diketahui identitas sebenarnya.

Sebab itu, Panwaslih kabupaten Halmahera Tengah akan mendatangi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) mempertanyakan data yang saat ini dipermasalahkan.

Menurut ketua Panwas, Ubaidi Abd. Halim, data tersebut berasal dari Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilihan (DP4) yang diserahkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

“Pastinya Dukcapil Halmahera Tengah memiliki data 2.701 pemilih tersebut. Sebab data itu berasal dari DP4 yang diserahkan ke KPU,” kata Ubaidi.

Ia berharap masalah ini segera selesai sehingga tidak menimbulkan kecurigaan berbagai pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *