Petani Padi Kecamatan Setia Siap Tabur Benih Dan Sukseskan Program MT1 Gadu 2015

oleh -39 views
Camat kecamatan setia Zulkifli,sp di saat peninjauan lokasi saluran aliran air yang tersumbat.foto di rekam minggu yang lalu. (N).

Blang Pidie Abdya, suara indonesia-news.com – Untuk mengsukseskan swa sembada pangan dengan pogram tanam serentak  musim  MT 1 gadu tahun 2015. kecamatan setia (abdya) yang luas areal 9.990 Ha. lahan persawahan masyarakat petani padi  di  9 desa siap menabur benih. Rabu (27/5/2015).

Camat kecamatan setia (abdya) Zulkifli. SP saat di temui di ruang kerjanya oleh sejumlah wartawan  mengatakan.insyaallah untuk saat ini kita tetap memacu masyarakat petani di sembilan desa dalam kecamatan setia mengsukseskan pogram pemerintah daerah tanam serentak tahun ini,dan  terkait  adanya  masalah kecil aliran  debit air yang mengaliri di persawahan masyarakat sudah kita tinjau ke pusat pembagian air di irigasi krung beukah kuta tinggi.katanya

Namun hal tersebut sudah kita koordinasi dengan dinas  pekerjaan umum melalui kabid pengairan untuk segera lakukan pembersihan saluran yang tersumbat mengaliri air ke kecamatan setia dan tangan-tangan,sementara kendala yang lain kita akan cros cek kembali melalui hob keujrun dan masyarakat petani sehingga jadwal tanam di akhir mei ini  berjalan maksimal.ucap nya zulkifli

Lanjut nya kita bersama musfika dan ppl setiap hari turun ke lokasi  persawahan untuk melihat perkembangan masyarakat petani sambil  cros cek  penerima bibit, yang di terima oleh petani  melalui kelompok juga penerima pupuk urea ,SP-36 dan KCL.yang sudah berada di kios-kios para kelompok tani. ”kita di kecamatan tidak pernah tidur dalam melakukan pengawasan di lapangan” tegasnya singkat.(N).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *