Pestanya Pecinta Satwa Peliharaan

oleh -161 views
Pets Day Out (27/9)

SURABAYA, Suara Indonesia-News.Com – Kegembiraan nampak terpancar di wajah para peserta Pets Day Out (27/9). Bagaimana tidak, sekitar 400 peserta yang pagi itu berkumpul di Taman Safari Indonesia II, tak hanya menjadikan acara ini sebagai ajang silahturahmi antar pencinta satwa tapi juga moment untuk mengenal satwanya lebih dekat.

Puluhan komunitas pecinta satwa seperti pecinta reptil, kucing, sugar glider hingga burung untuk kali pertama bertemu dalam satu event di Taman Safari Indonesia II. Mereka bahkan mendapatkan edukasi khusus tentang satwa dari tim dokter hewan Taman Safari Indonesia II. Di sesi ini pula, peserta mendapatkan pemahaman khusus tentang pentingnya konservasi satwa dan berkeliling mengunjungi zona-zona satwa Taman Safari Indonesia II (safari adventure).

Serunya lagi, peserta Pets Day Out juga ditantang mengikuti beragam kompetisi untuk satwa-satwanya. Lomba balap gecko, lomba panjat sugar glider dan lomba fashion untuk musang. Penilaian didasarkan pada aspek fisik dan tingkat kesehatan satwa termasuk juga kedekatan pemilik dan satwanya.

“Kami berharap, kegiatan ini menjadikan para pecinta satwa lebih peduli dengan konservasi satwa-satwa langka dan ikut andil dalam kampanye pelestarian satwa dimanapun mereka berada,” ungkap GM Taman Safari Indonesia II, IK Gunarta.

Sementara itu, peserta dapat memeriksakan satwanya dan berkonsultasi langsung dengan dokter-dokter hewan Taman Safari Indonesia II. Pecinta satwa bebas bertanya dengan dokter-dokter berpengalaman ini tanpa dipungut biaya.

“Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini. Untuk pertama kalinya saya berkesempatan bertemu dengan berbagai pecinta satwa sekaligus mendapatkan edukasi dari taman safari Indonesia II tentang satwa, terutama tentang satwa yang saya miliki di moment ini,” ungkap Aryo, salah satu penggemar kucing yang hadir di acara pets day out ini.

Kegiatan yang mendapatkan apresiasi begitu besar dari berbagai komunitas pecinta satwa ini juga mengumumkan pemenang videografi satwa yang telah berlangsung beberapa hari lalu di instagram. Pesertapets day out berharap, acara seperti ini bisa terus digelar di Taman Safari Indonesia II mengingat selama ini belum ada kegiatan serupa yang mempertemukan banyak komunitas pecinta satwa terutama di Jawa Timur. Pets Out Day kali ini bahkan disebut-sebut sebagai pioneer penyelenggaraan event bagi komunitas pecinta satwa. (Adhi).

Tinggalkan Balasan