Peserta Umur 3 Tahun Ini Bakal Ikut JFC Tribal Grandeur

oleh -214 views
Murid PAUD Alifia Jember, Aruna Kirani Yulian berumur 3 tahun akan mengikuti Kids Carnival JFC 2019. (Foto: Istimewa)

JEMBER, Rabu (24/7/2019) suaraindonesia-news.com – Karnaval fesyen berkelas dunia, Jember Fashion Carnaval (JFC) sebentar lagi digelar, pada tanggal 1-4 agustus 2019. JFC kali ini telah memasuki tahun ke 18 dan mengangkat tema ‘Tribal Grandeur’ yang akan menampilkan keagungan suku-suku bangsa di dunia.

Adapun jadwal pada karnaval fesyen tersebut di antaranya Pets Carnival pada 1 agustus, Kids and Artwear Carnival pada 2 agustus, WACI Carnival pada 3 agustus, dan Grand Carnival pada 4 agustus 2019.

Pemilik Yayasan PAUD Alifia Jember, Rifdatul Afiyah mengatakan bahwa PAUD Alifia mendaftarkan murid-muridnya untuk mengikuti Kids Carnival JFC 2019.

“Kami mendaftarkan 8 murid untuk mengikuti Kids Carnival, tema kostum yang dipakai adalah Zulu,” ucap Afiyah kepada suaraindonesia-news.com, Selasa (23/7).

Dia menjelaskan bahwa salah satu murid yang didaftarkan tersebut, masih berumur 3 tahun. Murid tersebut bernama Aruna Kirani Yulian, putri dari pasangan A. Haris Yulian dan Anisha Rahmatullah.

“Murid-murid yang kami daftarkan itu berumur 3 sampai 6 tahun, yang umur 3 tahun itu Kiran,” imbuhnya.

Afiyah mengucapkan terima kasih kepada manajemen Jember Fashion Carnaval telah mengundang sekolahnya untuk mengikuti karnaval fesyen kelas dunia tersebut.

“Terima kasih kepada JFC, kami diundang, gratis pendaftarannya juga masih dapat pelatihan bagaimana make-up nya, cara berjalannya yang fashionable, semua gratis dari JFC, sekali lagi terima kasih,” pungkasnya.

Tema Zulu merupakan salah satu tema kostum dalam JFC Tribal Grandeur 2019, zulu adalah suku bangsa asal Afrika Selatan yang diperkirakan telah ada sejak 10 ribu tahun silam.

Dikutip dari laman okezone.com, Suku Zulu termasuk kelompok manusia nomaden yang kerap berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya sesuai musim yang ada. Mereka gemar mengembala ternak sambil bermigrasi ke dataran yang lebih subur. populasi orang Zulu tercatat hampir 11 juta jiwa dan banyak tinggal di Provinsi KwaZulu-Natal.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *