Perusahaan Jepang Lirik GTP untuk Penyaluran CSR

Salah satu inisiator GTP Heri Cahyono saat memberikan sambutan.

BOGOR, Minggu (22/09/2019) suaraindonesia-news.com – Dengan menyebarnya isu global warming di belahan dunia maka perlu antisipasi dengan cara menanam pohon.

Hal tersebut dikatakan salah satu inisiator Gerakan Tanam Pohon (GTP) Heri Cahyono S.Hut. MM kepada media saat penanaman pohon ke 219 di Masjid Al Khausar, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Minggu (22/09).

Menurutnya, ia sempat mendapat telepon dari perusahaan jepang untuk menyalurkan CSR melalui penanaman pohon, karena ada kebijakan dari pemerintahan jepang untuk menyalurkan CSR nya melalui penanaman pohon.

“Kemarin saya menerima telepon dari perusahaan jepang untuk penyaluran CSR nya melalui penanaman pohon dan mereka sempat browsing di google untuk mencara gerakan penanaman pohon yang rutin, kebanyakan gerakan tanam pohon yang dihubungi sama mereka tidak rutin dan akhirnya mereka memintak kepada GTP yang ada di kota bogor untuk penyaluran CSR nya,” ungkap Heri.

Ditambahkan Heri, rencananya perusahaan jepang yang berdomisili di jakarta tersebut akan menyalurkan CSR nya pada Desember yang akan datang.

Sementara Ketua Rapi Kota Bogor Ayif Muhamad (JZ10 GZI) saat dilokasi penanaman menyampaikan bahwa Rapi Kota Bogor selalu ikut serta menanam pohon setiap minggu.

“Rapi Kota Bogor selalu ikut menanam pohon dengan GTP, karena disetiap Kecamatan dan Kelurahan, anggota Rapi ada, Rapi sendiri selalu berkoordinasi dengan para anggota di kecamatan maupun di kelurahan,” terangnya.

Hadir pada acara penanaman pohon tersebut, Inisiator GTP yang juga anggota DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, mantan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Dekan dan para mahasiswa dan mahsiswi Universitas Pakuan, para pengurus dan anggota Rapi Kota Bogor dan warga sekitar.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Marisa

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here