Pertumbuhan Ekomomi Sampang Jalan Ditempat

oleh -180 views

Reporter : Nor/Luk

Sampang, Suara Indonesia-News.Com – Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sampang tercatat sangat lambat. Hal itu diungkapkan Kasi Distribusi Badan Pusat Statistik (BPS) setempat Suprapto.

Ia mengatakan, ada beberapa faktor yang mempengaruhi lambatnya perkembangan ekonomi didaerahnya diantaranya karena minimnya pelaku usaha di Kabupaten Sampang. Sebab, banyak penduduk didaerahnya memilih untuk merantau ke luar daerah bahkan ke luar negeri sehingg para investor dari luar Kabupaten Sampang engan untuk masuk ke daerahnya.

“Kalau kita lihat series data sensus ekonomi di Kabupaten Sampang mulai tahun 1986 itu perkembangannya sangat lambat,” terangnya, Selasa (22/12/2015).

Oleh karena itu Suprapto berharap kepada sejumlah pihak terkait agar perkembangan ekonomi di Kabupaten Sampang lebih maju, maka harus didukung dengan permodalan usaha dan mempermudah pengurusan izin usaha.

Berdasarkan data di BPS Sampang jumlah unit usaha dari hasil sensus ekonomi Tahun 1986 ada 22. 650 usaha, Tahun 1996 44.058 usaha dan Tahun 2006 sebanyak 65.912 usaha yang didominasi sektor perdagangan bahan pokok.

Tinggalkan Balasan