Pertajam Kemampuan Prajurit, Kodim 0110/Abdya Laksanakan Latbak Jatri TW II Tahun 2021

oleh -28 views
Prajurit Kodim 0110/Abdya saat melaksanakan latihan menembak dengan sikap tiarap.

ABDYA, Selasa (25/5/2021) suaraindonesia-news.com – Guna mengasah serta mempertajam kemampuan menembak prajurit, Personil Kodim 0110/Abdya melaksanakan Latbakjatri TW II tahun 2021, dilapangan tembak Kodim 0110/Abdya jalan bukit hijau Gampong (Desa) Keude Paya, Selasa (25/5).

Latihan menembak senjata ringan TW II ini masih suasana Covid, jadi didalam pelaksanaan tetap memperhatikan prokes yang berlaku, dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Plh. Pasi Ops Kodim Letda Inf Rajali Y menyampaikan dalam pelaksanaan latihan menembak ini pihaknya perintahkan kepada semua pelaksana agar betul- betul mengikuti aturan yang ada dilapangan tembak.

“Jangan samakan perlakuannya dengan dilapangan lainnya, ikuti prosedur dan aturan yang disampaikan dari koordinator dilapangan biar pelaksanaan sesuai dengan yang diharapkan,” Sebut Plh Pasi Ops.

Lanjutnya, berdasar kalender latihan staf Ops Kodim 0110/Abdya, rencana pelaksanaan latihan menembak ini dilaksanakan 3 hari, mulai dari hari Selasa tanggal (25/5/2021) dilanjut Kamis karna hari Rabu tanggal merah dan terakhir hari Jumat tanggal (28/5/2021).

Namun demikian, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin prajurit kodim (kowil) di tiap triwulan demi mengasah dan mempertajam kemampuan dari prajurit dan individunya.

Pantauan awak media, latihan menembak kali ini dilakukan dengan sikap tiarap posisi tersandar 3 butir amunisi, untuk koreksi berkenaan, dan alokasi amunisi 10 butir dengan sikap tiarap tampa tersandar untuk penembakan penilaian, jadi semua alokasi amunisi per orang 13 butir.

Reporter : Nazli
Editor : Readaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *