Pertahankan Icon Kota Cemara Udang, UPT Puskesmas Legung Tanam 100 Pohon Cemara Udang

Kepala UPT Puskesmas Legung bersama Camat Batang-batang Anwar SY. Yusuf, M. Si. saat menanam pohon Cemara Udang

SUMENEP, Suara indonesia-News.Com – Dalam rangka mempertahankan Icon Kota Cemara Udang, UPT Puskesmas Legung, Sumenep, Madura, Jawa Timur Menanam 100 Pohon Cemara Udang.

Penanaman 100 pohon Cemara Udang tersebut di pusatkan di depan Kantor Koramil Kecamatan Batang-batang, Sumenep, pada Hari  jumat (25/9/2015) lalu yang dimulai jam 06.00 wib hingga selesai.

Kegiatan tersebut, di hadiri Camat Batang-batang dan kepala BPMP juga UPT puskesmas legung dan semua pegawai Kecamatan dan Pegawai puskesmas batang-batang.

Kepala UPT Puskesmas Legung H. Ahcmat Samsuri mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap hari Jumat.

“Kegiatan ini rutinan kita laksanakan setiap hari Jumat bersih dan kami hari ini mengambil kegiatan penanaman pohon cemara udang sebagai aikon kota cemara udang,”katanya.

Ia berharap, dengan penanaman pohon cemara di jalan itu bisa mengingatkan lagi kepada masyarakat bahwa di batang-batang adalah kota pohon cemara udang.harapnya.

“Sementara pohon yang di tanam sebanyak 100 pohon cemara udang,”ujar Samsuri.

Ia juga berharap, agar nantinya pohon cemara udang ini bisa mengantikan pohon yang hampir punah dan juga agar bisa memberikan ke indahan di sepanjang jalan kecamatan batang-batang, dan bukan hanya di kecamatan batang-batang tetapi di seluruh Kabupaten Sumenep.

“Di Kabupaten lain hususnya di Madura sudah banyak pohon-pohon cemara udang yang asli dari prodak batang-batang. Ungkapnya. (Liq).


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here