Personel Polres Pamekasan Safari Jumat, Imbau Masyarakat Jaga Perdamain Jelang Pilkades Serentak

Jajaran Polres Pamekasan, saat memberikan imbauan Pilkades serentak 2019 damai di Pamekasan, Jumat (23/8/2019).

PAMEKASAN, Jumat (23/08/2019) suaraindonesia-news.com – Mendekati Pemilhan kepala Desa (Pilkades) serentak 2019, seluruh jajaran personel Polres Pamekasan menggelar giat Safari Jumat kebeberapa Masjid yang tersebar di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Jumat (23/08).

Dalam safari tersebut, Kapolres Pamekasan beserta jajaran personelnya menghimbau masyarakat agar tetap ikut andil dan menjaga kondusifitas pada pilkades 2019.

“Untuk memberikan imbauan Pilkades Damai,” ungkap AKBP Teguh Wibowo, Kapolres Pamekasan.

Adapun himbauannya dalam safari tersebut diantaranya,’
1. Pilkades serentak Kabupaten Pamekasan 2019, merupakan agenda besar masyarakat Pamekasan. Sebagai warga Kabupaten Pamekasan sudah seyogyanya kita bersama-sama mensukseskan Pilkades yang akan digelar di 93 Desa se Kabupaten Pamekasan dengan puncak kegiatannya yaitu pencoblosan, tanggal 11 September 2019.

2. Sebagai warga masyarakat yang baik, diharapkan juga ikut serta berperan aktif untuk menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman, tenteram dan damai di Desa masing-masing, baik menjelang pelaksanaan, pada saat dan pasca atau setelah Pilkades.

3. Apabila ada permasalahan yang timbul terkait tahapan-tahapan pilkades, hendaknya diselesaikan dengan arif dan bijaksana dengan mengedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat agar senantiasa situasi di Desa tetap terjalin silaturrahmi dan kedamaian diantara warganya.

4. Polri dalam hal ini khususnya Polres Pamekasan bersama TNI dan Instansi terkait menyatakan ‘Siap’ mengawal dan mengamankan jalannya Pilkades di semua tahapan, demi suksesnya Pilkades serentak di Kabupaten Pamekasan tahun 2019 guna mewujudkan Kabupaten Pamekasan Aman dan Damai.

5. Marilah kita bersama-sama berdo’a kepada Allah SWT agar senantiasa kita semua diberi petunjuk dan hidayah serta pertolongan Allah SWT agar pelaksanaan PILKADES Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Pamekasan aman, damai dan kondusif.

Polres Pamekasan juga menghimbau apabila ada permasalahan yang timbul terkait tahapan-tahapan pilkades, hendaknya diselesaikan dengan arif dan bijaksana dan mengedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat agar senantiasa situasi di Desa tetap terjalin silaturrahmi dan kedamaian diantara warganya.

Setelah usai memberikan himbauan, kapolres dan seluruh jajarannya menggelar doa bersama dengan masyarakat untuk menciptakan pilkades 2019 yang aman dan kondusif.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here