Persiapakan HUT RI, Setcam Jeumpa Bentuk Panitia

Camat Jeumpa Teuku Nasrul saat memimpin rapat persiapan HUT RI yang dihadiri unsur Muspika dan para keuchik serta unsur terkait lainnya. Rabu (2/8).

ABDYA ACEH, Kamis (3 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Sektariat Kecamatan (Setcam) Jeumpa melakukan berbagai persiapan mempersiapkan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 tahun 2017. Salah satunya dengan mengadakan rapat pembentukan panitia.

“Selain pembentukan panitia, dalam rapat ini juga memutuskan perlombaan-perlombaan yang akan diadakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia,” kata Camat Jeumpa, Teuku Nasrul.

Diantara perlombaan yang disepakati yakni turnamen bola kaki, volly, turnamen geulayang teunang, lomba Adzan khusus keuchik serta sejumlah permainan rakyat lainnya. Baca Juga: DJBC Aceh Hibahkan 12 Ton Bawang Merah Ilegal

Teuku Nasrul kepada awak media, Rabu (2/8) disela-sela kegiatan rapat mengakui, persiapan menyambut HUT RI ke-72 tahun 2017 di kecamatan Jeumpa diharapkan lebih sukses seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Yang kita fokuskan bagaimana memeriahkan hari kemerdekaan dengan tidak mengurangi makna kebersamaan antara masyarakat kecamatan Jeumpa, salah satu dengan mengadakan berbagai even yang melibatkan langsung seluruh lapisan masyarakat,” sebut Teuku Nasrul.

Khusu di Kecamatan Jeumpa, terangnya, hasil dari kesepakatan bersama akan diadakan berbagai kegiatan perlombaan, sedangkan untuk acar karnaval dan pelaksanaan upacara bendera tetap difokuskan di Kabupaten.

“Karnaval dan upacara bendera kita ikut serta ke Kabupaten,” singkat Nasrul.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Syahrial yang dipilih secara akramasi menegaskan, dalam pelaksanaan HUT tersebut pihaknya tidak membenarkan untuk meminta sumbangan kepada masyarakat dan pengawai.

“Ini HUT, jangan membebani masyarakat, kita berikan yang terbaik untuk rakyat,” tegasnya.

Terkait dengan anggaran, Syahrial menyebutkan, pihaknya akan mengumpulkan dana dari donator, para keuchik dan dari pihak kecamatan.

“Yang jelas, kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ini akan kita laksanakan secara meriah yang akan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat di kecamatan Jeumpa,” tuntasnya. (Nazli)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here