Perpustakaan Umum Kabupaten Indramayu Buka Sampai Malam

oleh -331 views
Perpustakaan Umum Kabupaten Indramayu

INDRAMAYU, Rabu (24/01/2018) suaraindonesia-news.com – Ikuti perkembangan zaman, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu membuka layanan perpustakaan umum untuk masyarakat sampai dengan malam hari.

Wawang Irawan, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu, mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya buka sampai jam 16.00 yang mengikuti jam kerja, namun mulai Januari 2018 ini perpustakaan umum buka lebih lama, saat ini layanan perpustakaan umum buka sampai jam 21.00 WIB, dengan ketentuan hari Senin – Jumat buka dari jam 08.00 sampai jam 21.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu buka dari jam 08.00 sampai 15.30 WIB.

“Pada hari Minggu kita juga adakan perpustakaan keliling (Pusling) di Taman Cimanuk yang buka dari jam 07.00 sampai jam 11.00 WIB. dengan adanya penambahan layanan jam buka diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat Indramayu,” terangnya.

Tak hanya itu, layanan di perpustakaan umum Indramayu juga telah menyediakan banyak buku-buku baru, e- book, bahkan internet gratis dengan kecepatan 130 Mbps dan nantinya pula akan ada kegiatan pelibatan masyarakat yang akan terjadwal selama setahun ini.

“Dinas Kersipan dan Perpustakaan memberi semua layanan dan fasilitas ini, yakni untuk membentuk masyarakat terutama anak-anak menjadi pribadi yang gemar membaca,” terang Wawang.

Karena dengan banyak membaca, maka akan banyak pula pengetahuan yang kita raih. Selain itu, peluang kesuksesan pun akan semakin terbuka lebar.

“Ini banyak aspirasi dari pelajar dan masyarakat umum yang menghendaki agar perpustakaan umum bisa buka sampai malam. Hal ini karena waktu untuk mendapatkan bahan bacaan yang terbatas,” katanya.

Reporter : Sono
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan