Permudah Perpanjang STNK, Satlantas Polres Pamekasan Dirikan Posko Polbindes & Pelayanan Samling

oleh -121 views
Satlantas Polres Pamekasan dirikan Posko Polantas Bina Desa Bangkit Semeru (Polbindes) serta pelayanan Samsat Keliling (Samling) di Kampung Tangguh Semeru, di Balai Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

PAMEKASAN,Senin (22/02/2021) suaraindonesia-news.com – Satlantas Polres Pamekasan dirikan Posko Polantas Bina Desa Bangkit Semeru (Polbindes) serta pelayanan Samsat Keliling (Samling) di Kampung Tangguh Semeru, di Balai Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu. Senin (22/02/2021).

Kegiatan perintah dari Kapolda tersebut, bertujuan untuk membantu dan mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor sperti, surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Kasat Lantas Polres Pamekasan mengatakan, kegiatan Samsat keliling ini merupakan bentuk kepedulian Satlantas, bertujuan membantu dan melayani masyarakat, terutama bagi warga atau masyarakat yang sibuk dengan pekerjaannya, serta tinggal di pelosok.

“Selain itu, kita juga bersosialisasi serta memberikan penyuluhan tentang Prokes Covid-19, serta meminimalisir kerumunan yang merupakan salah satu penyebab penyebaran Covid-19,” Kata Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Dedy Eka melalui Kanit Dikyasa Iptu Jufriadi.

Kegiatan Samsat keliling tersebut, rutin setiap seminggu sekali di lakukan, yaitu setiap hari Sabtu, dan sudah ada jadwal tiap minggunya di masing-masing desa yang ada di Pamekasan.

Sementara, Ambarwati salah satu warga yang memperpanjang pajak kendaraan mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Satlantas Polres Pamekasan serta pihak terkait, dengan adanya Samling ini dirinya tidak lagi kerepotan untuk mengurus pajak kendaraannya.

“Ini merupakan solusi dan sangat bermanfaat sekali, terutama bagi saya yang sangat sibuk dengan pekerjaan, kalau bisa sekalian dengan pembuatan atau perpanjangan SIM,” tutur Ambar warga sekitar.

Satlantas Polres Pamekasan dalam hal ini berkolaborasi dengan beberapa pihak terkait, yakni, Samsat, Jasa Raharja, Dinas Perhubungan, Bappeda, Desa, dan Bhabinkamtibmas, serta Babinsa Desa setempat.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan