Permudah Layanan Kepada Masyarakat, BPN Kota Bogor Perkenalkan Aplikasi POS BPN

oleh -440 views
Kepala Kantor BPN Kota Bogor, Rahmat, A.Ptnh., M.M.

KOTA BOGOR, Kamis (25/11/2021) suaraindonesia-news.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor terus membuat inovasi untuk pelayanan kepada masyarakat.

Inovasi tersebut merupakan Aplikasi Form pada sebuah website yang memenuhi kebutuhan pemohon dalam satu wadah dan terintegrasi dengan Email dan Whatsapp, melalui website http://www.pos-bpn.com/ yang dapat diakses melalui Smartphone, Tablet, Komputer.

Dari awal Februari 2021, BPN Kota Bogor perkenalkan aplikasi Pertanahan Online Service (POS) BPN Kota Bogor, yang sebelumnya pada masa pandemi pendaftaran secara online menggunakan email BPN Kota Bogor, demikian disampaikan Kepala Kantor BPN Kota Bogor, Rahmat, A.Ptnh., M.M, melalui telepon seluler, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, di dalam aplikasi terdapat sepuluh (10) Pelayanan Online Pertanahan. Adapun ke 10 pelayanan tersebut antara lain, Pengakuan Hak, Aspek Penatagunaan, Permohonan Tanah Negara/garapan, Roya, Pemecahan/Pemisahan, Penggabungan, Pengukuran, Peningkatan Hak, Peralihan Hak dan Sertipikat Pengganti/Rusak/SK Pemberian/Perpanjangan.

Sementara, manfaat POS BPN Kota Bogor untuk masyarakat kata Rahmat, masyarakat pengguna dapat langsung mendaftarkan layanan tanpa harus datang terlebih dahulu ke Kantor Badan Pertanahan (BPN) Kota Bogor.

“Karena semua sudah disediakan, baik blanko yang harus diisi sudah dapat di unduh langsung pada aplikasi POS BPN,” tuturnya.

Rahmat menyebut, setelah semua diisi dan di lampirkan sesuai layanan yang dimaksud, pengguna akan mendapat verifikasi berkas melalui nomor WhatsApp yang tersedia.

“Petugas POS BPN akan memverifikasi berkas dimaksud dan akan memberikan bukti setor.
Kemudian pengguna menyerahkan berkas fisik terkait layanan dimaksud yang akan ditukar oleh petugas dengan Tanda Terima Berkas. Pengguna cukup datang saat menyerahkan berkas,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan