Perkokoh Solidaritas dan Sinergitas TNI Polri, Polres Asahan Gelar Olahraga Bersama

KISARAN, Jumat (18/10/2019) suaraindonesia-news.com – Polres Asahan menggelar kegiatan senam bersama antar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Asahan, di Lapangan Tembak Polres Asahan, Jumat (18/10).

Kegiatan mengambil tema, “Olahraga Bersama dan Panggung Prajurit TNI/Polri Polres Asahan tahun 2019 itu, dan sub tema, “TNI Polri Solidaritas Sinergitas mensukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.”

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Asahan H Surya Bsc; Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK, MH, dan Danpomal Kapten Laut (PM) M Damanik.

Kemudian, sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Asahan; PJU Kodim 0208/Asahan; OPD Kabupaten Asahan, Ketua PKK Asahan; Ketua Bhayangkari Cabang Asahan; serta Staf dan ASN Polres Asahan.

“Kegiatan olahraga bersama ini adalah untuk memperkokoh solidaritas dan soliditas TNI/Polri,” kata Kapolres Asahan, yang juga bertindak pemimpin kegiatan tersebut.

Sementara itu, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh mengatakan, bahwa olahraga bersama tersebut merupakan wujud sinergitas TNI/Polri dalam menjaga kekompakan.

Melalui kegiatan itu, Dandim berharap sinergitas yang telah terajut dengan baik, bisa lebih ditingkatkanagi.

“Kekompakan ini harus tetap terjaga,” ujar Dandim.

Hal senada juga disampaikan Bupati Asahan H Surya Bsc. Surya menilai bahwa kegiatan olahraga bersama itu sangat positif.

Kegiatan itu, merupakan salahsatu bukti kekompakan TNI/Polri dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya masing-masing.

Seperti misalnya, proses Pemilihan Umum Presidan dan Pemilihan Umum Legislatif 2019 yang berjalan dengan aman dan lancar.

“Dengan sinergitas TNI/Polri, seluruh tahapan proses pesta demokrasi hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, bisa berjalan dengan baik,” kata Surya.

Dan nantinya, lanjut Surya, kondisi ini bisa terus berlanjut pada pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah 2020, juga bisa berjalan dengan aman dan lancar, sebagaimana yang diharapkan.

Reporter : Deni Tambunan
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here