Peringati Maulid Nabi Muhammad 1441 H, Ikbal Korda Sumenep Datangkan Majelis Kiai Pondpes Al-Amien Prenduan

oleh -421 views
Majelis Kiai Pondpes Al-Amien Prenduan di Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H, yang Digelar Ikbal Korda Sumenep.

SUMENEP, Minggu (24/11/2019) suaraindonesia-news.com – Sudah menjadi agenda rutin bahwa setiap tahunnya Ikatan Keluarga Besar Al-Amien (Ikbal) Koordinator Daerah (Korda) Sumenep, pasti memperingati hari besar Islam, Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara yang digelar di Gedung kesenian LPP RRI Sumenep ini, sama seperti tahun sebelumnya, acara dihadiri oleh keluarga besar (Majelis Kiai), Alumni Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep dan undangan lainnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep, DR. KH. Ahmad Fauzi Tijani, MA dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting dilaksanakan untuk mengenang dan mencontoh akhlaq beliau.

“Tidak ada alasan untuk tidak mencontoh Nabi Muhammad karena beliau adalah paling mulianya makhluk,” terang beliau.

DR. KH. Abdullah Kholil, M. Hum pengasuh Pondok Pesantren Al-Usymuni Terate diundang untuk memberikan ceramah kepada seluruh alumni dan undangan yang hadir, dalam ceramahnya beliau menjelaskan bahwa Nabi Muhammad adalah makhluk termulia.

“Nabi Muhammad adalah paling mulianya makhluk. Sehingga beliaulah panutan yang paling mulia,” terang beliau.

Allah menciptakan alam semesta karena nur Nabi Muhammad. Jadi kata beliau, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bergembira dan bersukacita atas kelahiran sang Nabi akhir zaman. (Zaini).

Tinggalkan Balasan