Peringati HUT RI Ke-76, Polres Probolinggo Kota Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

oleh -63 views
Foto : Peringati HUT RI Ke-76, Polres Probolinggo Kota bagikan Bendera Merah Putih dan sembako kepada warga masyarakat di RW. 01 Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok. Senin (16/8/2021).

PROBOLINGGO, Senin (16/8/2021) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-76, Polres Probolinggo Kota membagikan bendera merah putih kepada warga masyarakat di Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok, Kota setempat, Senin (16/08/2021).

Bendera yang dibagikan oleh Polres Probolinggo Kota didapatkan dengan memborong dari hasil UMKM yang ada di Kota Probolinggo.

Waka Polres Probolinggo Kota Kompol Khoiril menjelaskan, bahwa tujuan memborong bendera hasil UMKM diharapkan dapat memulihkan perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dengan adanya pandemi ini UMKM mulai dari pedagang kaki lima (PKL) tentunya terdampak adanya pandemi covid-19. Mereka berkreasi menyambut momentum HUT RI dengan membuat dan menjual bendera merah putih. Bendera hasil kreasi mereka kita beli, kita bagikan kembali kepada masyarakat, agar tumbuh rasa cinta terhadap NKRI,” ujar Kompol Khoiril.

“Sehingga masyarakat dapat memasang bendera merah putih sebanyak-banyaknya di HUT RI Ke-76 tahun 2021 ini,” sambung Kompol Khoiril.

Ia sebutkan, Polres Probolinggo Kota dalam kegiatan tersebut membeli sebanyak 500 bendera merah putih dan 250 bendera merah putih berukuran kecil untuk kendaraan yang siap dibagikan kepada masyarakat.

Dengan dibagikannya Bendera Merah Putih itu berharap, masyarakat dapat betul-betul memahami arti kemerdekaan dan arti perjuangan para pahlawan.

“Kita tinggal mengingat dan mempersatukan dengan bendera merah putih, tentunya harapan kita tetap NKRI,” tandas Kompol Khoiril.

Sementara warga di Kelurahan Jrebeng Kulon RT02/RW01 yang menerima bantuan berupa bendera merah putih gratis, Pak Saihon Raharjo selaku ketua RW 01 sekaligus ketua KTS Evelin mengatakan bahwa bendera milik warga setempat sudah kumuh dan tidak layak pakai. Warga hanya siap tiang nya saja.

“Saya sebagai ketua KTS Evelin mewakili RW 01 Kelurahan Jrebeng Kulon, sangat berterima kasih dalam keadaan pandemi ini kita mendapat bantuan dari Polres kota berupa bendera merah putih dalam rangka HUT RI yang ke-76,” ucap Saihon Raharjo.

Tidak hanya itu, Polres Probolinggo Kota juga membagikan sembako gratis kepada masyarakat.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *