Peringati HPSN 2019, Kapolres Bersama Masyarakat Lakukan Aksi Bersih Sampah

oleh

PAMEKASAN, Kamis (21/02/2019) suaraindonesia-news.com — Kepolisian Resort Pamekasan Menggelar aksi sosial dengan membersihkan sampah di Dusun Dubeje, Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan, Kabuupaten Pamekasan Jawa Timur. Kamis (21/02/2019).

Aksi yang dilakukan bersama Satgas Nusantara serta masyarakat sekitar ini, dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional tahun 2019.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo SIK yang bertindak sebagai Instruktur dalam pembersihan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Angsanah, mengajak seluruh masyarakat agar bisa hidup bersih dengan membuang sampah pada tempatnya. Disamping itu, ia juga menghimbau agar para masyarakat juga bisa mengelola sampah.

“Hidup bersih dengan mengelola sampah atau membuangnya pada tempat yang disediakan,” ujarnya.

Teguh Wibowo melanjutkan, peringatan HPSN 2019 ini merupakan kerjasama gabungan antara TNI-POLRI dan Masyarakat. Ia mengaku jika kegiatan kali ini merupakan instruksi dari Polri.

“Kami secara serentak melaksanakan kerja bhakti HPSN 2019 mendapatkan perintah untuk melaksanakan kegiatan ini,” jelasnya.

Menurut Teguh Wibowo, Hari Peduli Sampah Nasional dapat dirayakan dengan cara melakukan aksi nyata bersama seperti melakukan kegiatan kerja bakti, tidak membuang sampah sembarangan, dan lain sebagainya.

“Saya harap masyarakat pamekasan bisa memiliki kepedulian lebih terhadap sampah,” pungkasnya.

Untuk diketahui Peringatan HPSN di Desa Angsanah ini dihadiri oleh Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, S.I.K,. Kasat Binmas AKP Khoirul, S.H, M.H,. Kapolsek Palengaan IPTU Bambang Irawan, S.H,. Sekcam Palengaan Khusaimi (Eko),. Anggota Koramil Palengaan,. Seluruh Perangkat Desa Angsanah,. Siswa PP. Sumber Anom,. Peserta kerja bhakti sekitar 100 0rang.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *