Peringati HPN, Forji Sunat 11 Anak

oleh -2 views

LUMAJANG, Kamis (28/2/2019) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Forum Jurnalis Independen (Forji) Lumajang, gelar acara khitan massal, yang dilaksanakan di kantor Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, tadi pagi.

Menurut Ketua Forji Lumajang, Bawon Sutrisno, mengatakan kalau peserta khitan massal tersebut ada sekitar 11 anak, yang terdiri dari 9 anak dari Kecamatan Kunir, 1 anak dari Kecamatan Gucialit dan 1 anak dari Kecamatan Senduro.

“Kami menggelar acara khitan ini, bekerjasama dengan Pjs Kepala Desa Kunir Kidul, Sueb. Yang dimulai sejak pukul 6.00 wib tadi,” kata Bawon kepada awak media ini.

Rasa bangga terlihat dari sejumlah peserta khitan massal tersebut. Sebab menurut Bawon, pihaknya memberikan bingkisan kepada masing-masing anak yang berani khitan tersebut dengan uang sebesar 150 ribu.

“Itu dana patungan, dari Forji kami bagi Rp. 100 ribu dan Rp. 50 ribu dari pak Kades Kunir Kidul,” ujar mantan Kades Kunir Kidul ini.

Selain uang, kata Bawon ada lagi bingkisan sarung, baju koko, songkok, yang bisa langsung dipakai oleh peserta khitan.

“Alhamdulillah, acara ini sukses. Rasa terima kasih kami haturkan kepada Kades Kunir Kidul yang telah mensupport kegiatan kami ini,” ucapnya lagi.

Sementara itu, kata Sekretaris Forji, Fendik, juga menyampaikan kalau selain kegiatan khitan massal, pihaknya juga menggelar lomba karya tulis antar pelajar SMP sederajat.

“Kegiatan lomba menulis karya tulis ini, diikuti dari pelajar dari Kecamatan Kunir dan sekitarnya, seperti Mts Wahid Hasyim, SMI Kunir, PGRI Kunir, SMPN 1 Kunir, SMPN 2 Kunir dan beberapa lembaga lainnya se Kabupaten Lumajang,” kata Bang Jo, panggilan akrabnya.

Penggiat olah raga catur ini, menjelaskan jika lomba karya tulis pelajar ini diikuti sekitar 264 anak pelajar SMP sederajat.

“Peserta diberikan waktu 45 menit, dan dibagi beberapa kelas agar dapat mengerjakan dengan tenang,” ungkapnya lagi.

Dari pantauan awak media, kegiatan Forji tersebut bisa dikatakan sukses, dari awal hingga akhir acara.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *