Peringati HPN 2021 Dan HUT PWI Ke 75, PWI Bersama Kadiskominfo Kabupaten Bogor Ziarah Ke TPM Pondok Rajeg

oleh -24 views
Ketua PWI Kabupaten Bogor, H Subagio Sip dan Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor  R. Irwan Purnawan, SH, MH, M.Kn (tengah) saat menabur bunga di TPM Pondok Rajeg.

BOGOR, Selasa (09/02/2021) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memperingati hari pers nasional (HPN) dan HUT PWI ke 75 tahun 2021, Puluhan insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg. Selasa (09/02/2021).

Kegiatan ziarah ini diawali dengan melakukan upacara dan doa untuk mengenang dan memperingati jasa para pahlawan pendahulu.

Ketua PWI Kabupaten Bogor, H Subagio Sip didampingi Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor  R. Irwan Purnawan, SH, MH, M.Kn dan Jajarannya yang diikuti beberapa insan pers satu persatu kemudian menaburkan bunga ke pusara para pahlawan.

H. Subagio mengatakan, upacara dan tabur bunga yang dilakukan oleh PWI Kabupaten Bogor ini sebagai refleksi pada peringatan hari pers nasional yang jatuh pada hari ini.

Menurutnya, kegiatan tabur bunga dan ziarah makam pahlawan ini, merupakan bagian dari introspeksi diri dalam mengenang jasa-jasa para pejuang yang telah gugur.

“Ziarah dan tabur bunga ini bagian dari kepedulian terhadap para pejuang sebelum kita. Jadi kita bisa mengenang jasa-jasa mereka yang telah gugur mendahului kita,” kata H. Subagio.

H. Subagio menjelaskan, para pejuang kemerdekaan ini, juga tidak lepas dari pejuang-pejuang wartawan tentang demokrasi, tentang kemerdekaan, tentang pejuang aspirasi rakyat Indonesia.

“Bagaimanapun juga setelah kemerdekaan, Jurnalis menjadi pahlawan perjuangan, seperti kantor berita antara yang kemudian didirikan PWI pada 9 Februari 1946 lalu,” tuturnya.

Dalam kesempatan HPN ini tambah H. Subagio, PWI Kabupaten Bogor  juga memberikan santunan kepada 25 anak yatim piatu.

“Kami juga memberikan santunan untuk 25 anak yatim piatu.  Nanti kita juga melaksanakan donor darah yang melibatkan beberapa dinas dan instansi TNI Polri. Untuk anggota PWI Kab. Bogor saat ini ada 112 wartwan yang terdaftar,” terangnya.

Sebelumnya kata H. Subagio, rangkaian acara di PWI Kabupaten Bogor mulai dari perlombaan olahraga tenis meja, catur dan gaple.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor R. Irwan Purnawan, SH, MH, M.Kn mengapresiasi PWI Kabupaten Bogor, atas kegiatan ini. Ia berharap selain menyambung silaturahmi juga bisa menjadi tolak ukur agar senantiasa bisa menghormati dan mengenang jasa-jasa para pejuang kemerdekaan.

“Semoga pahlawan yang telah gugur agar senantiasa mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” ungkapnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *