Peringati Hari Pramuka Yang Ke-55, Kwartir Ranting Cepu adakan Perkemahan Besar

Reporter: Lukman

Blora, Jumat 26/08/2016 (suaraindonesia-news.com) – Dalam rangka memperingati hari pramuka yang ke 55 serta ajang berkumpul, bersilaturahmi antar anggota pramuka se Kecamatan Cepu, Kwartir Cepu Sejak Rabu 24 – 27/08/2016. Mengadakan Perkemahan besar Tingkat Kwartir Cepu.

Kegiatan yang diadakan di Jl. RSU.Cepu tepatnya di Blora Billingual School (BBS) itu di ikuti 1.270 peserta, yang terdiri dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan penegak.

Sementara Danramil 12 ngawen/kapten Inf. Muntoyono selaku ketua panitia melalui sekretarisnya Anton Moedji  menyampaikan. Adapun Isi dari kegiatan perkemahan besar ini yaitu kegiatan penjelajahan, pengembaraan, baris berbaris, Lomba Cerdas tangkas pramuka (LCTP) dan kreatifitas membuat logo/ poster.

“Pengumuman pemenang peserta lomba akan kami umumkan pada hari Sabtu 27/08/2016, bersamaan dengan penutupan kegiatan perkemahan besar,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan kwartir Cepu secara riil sesuai Cuplikan Surat  Ketua kwartir Nasional Dr. Adhiyaksa Dault, SH, M. Si Tertanggal 19 Juli 2016.  Yakni. Surat keputusan kwartir Nasional Gerakkan Pramuka No.104 Tahun 2016. Memutuskan Tema Hari Pramuka ke 55 Tahun 2016 Bangun karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira Dan Asik.

“Setelah perkemahan besar ini usai. Kami segenap panitia akan melanjutkan Kegiatan Hari pramuka Tingkat Kabupaten Bulan depan yang akan direncanakan  September 2016 di Bumi perkemahaan Kedungpupur, Kecamatan Sambong”. Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here