Peringati Hari Pahlawan, Dandim 0701/Banyumas Ziarah di TMP Tanjung Nirwana

oleh -71 views
Dandim 0701 Banyumas Saat Ziarah di Makam Pahlawan TMP Tanjung Nirwana.

BANYUMAS, Selasa (10/11/2020) suaraindonesia-news.com – Untuk mengenang jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa dan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2020 dilaksanakan Upacara Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana Jl. Pahlawan no. 577 Kelurahan Tanjung Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Selasa (10/11).

Upacara Ziarah dipimpin oleh Ir. Achmad Husaen (Bupati Banyumas), Danup Kapten Inf. Kuswandi (Danramil 20/Lumbir), Paup Lettu Arh Wagim (Pasi Pers Kodim 0701/Banyumas) yang dihadiri Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin, S.I.P (Danrem 071/Wijayakusuma), Kombes Pol. Drs. Didi Hardi Sopandi (Kepala SPN Purwokerto, dr. Budhi Setiawan (Ketua DPRD Kab. Banyumas), Kombes Pol. Whisnu Caraka, S.I.K (Kapolres Banyumas), Letkol Inf Candra, S.E. M.I. Pol (Dandim 0701/Banyumas), Ir. Wahyu Budi Saptono, M. Si (Sekda Kab. Banyumas), Ir. Didi Rudwianto, S.H.,M.Si (Aspem dan Kesra Kab. Banyumas), Sunarwan,S.H.,M.H. (Kajari Purwokerto), Muh Arif Nuryanta, S.H.,M.H. (Ketua PN Purwokerto), Abdullah Mahrus,S.H.,M.H. (Ketua PN Banyumas), Drs.Setia Rahendra, M.Si (Bakesbangpol Kab. Banyumas), diikuti Pamen Korem 071/Wijayakusuma beserta segenap prajurit Korem 071/Wijayakusuma, Pama Kodim 0701/Banyumas beserta anggota dari Kodim 0701/Banyumas, Lanal Cilacap, Lanud JB Soedirman Purbalingga, PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, anggota Polresta Banyumas, Satpol PP Banyumas, ASN Kopri, LVRI, PPM, FKPPI, PEPABRI, PPAD, Gabungan Persit dan Bhayangkari.

Komandan Kodim 0701/Banyumas mengungkapkan, upacara ziarah ini merupakan wujud penghormatan dan rasa terima kasih kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa atas pengorbanan dan jasa-jasanya dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dandim berharap, dengan peringatan hari pahlawan ini kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah rela mempertaruhkan nyawanya.

“Ini juga merupakan wujud penghormatan kita sebagai generasi penerusnya, untuk intropeksi diri dan kemudian melanjutkan perjuangan mereka dengan berkarya demi kemajuan NKRI,” katanya.

“Disisi lain, dengan berziarah ke makam para pahlawan diharapkan dapat merefleksikan semangat dan perjuangan para pahlawan ke dalam diri kita untuk memantik semangat pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai,” pungkas Dandim.

Reporter : M.Abdullah S
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *