Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Jember : Jagalah Keanekaragaman Indonesia

oleh -11 views

JEMBER, Senin (01/10/2018) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR meminta seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga semangat persatuan dan kesatuan.

“Jagalah semangat Pancasila sebagai landasan agar NKRI tidak terpecah belah,” pesan Bupati Faida usai melaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila di Alun-alun kota Jember, Senin (1/10/2018) pagi.

Mengacu pada tema Hari Kesaktian Pancasila kali ini yaitu “Pancasila Sebagai Landasan Untuk Bekerja dan Berprestasi Bersama”, Faida berharap tidak ada gangguan yang akan merongrong kedaulatan NKRI dari luar maupun dari dalam negeri.

“Mari kita tiru semangat pejuang dahulu dalam mengupayakan kemerdekaan NKRI,” pesannya.

Penduduk yang majemuk yang ada di Indonesia adalah kekuatan besar yang tidak dimiliki oleh negara lain merupakan kekuatan tersendiri bagi Indonesia, lanjut Faida, apalagi di era jaman perdamaian seperti saat ini, mari kita perkuat lagi rasa persatuan berbangsa dan bernegara.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0824 Jember, Letkol Inf. Arif Munawar, di era milenial ini pemuda diharapkan kembali mempelajari sejarah untuk penguatan rasa persatuan berbangsa dan bernegara.

Menurut Dandim Arif Munawar, seruan untuk menjaga persatuan dan kesatuan telah ada sejak jaman kerajaan Majapahit.

“Sejak jaman kerajaan Majapahit sudah tertulis di sebuah kitab Sutasoma untuk saling menjalin persatuan guna memperkokoh Nusantara,” terangnya.

Lebih lanjut, Dandim Arif Munawar meminta generasi muda Indonesia untuk memahami dan mengamalkan 5 butir sila Pancasila untuk memperkuat persatuan.

Reporter : Eko Riswanto
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *