Peringati BBGRM ke-XVI dan HKG PKK-47, Puskesmas Kecamatan Lenteng Gelar Sunatan Massal Gratis

Kepala Puskesmas Kecamatan Lenteng, dr. Edi Kurnianto.

SUMENEP, Rabu (27/11/2019) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI dan HKG PKK-47, Puskesmas Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Menggelar sunatan masal gratis, Rabu (27/11).

Dr. Edi Kurnianto Kepala Puskesmas Kecamatan Lenteng menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu acara dalam rangka memperingati BBGRM ke-XVI dan HKG PKK ke-47 yang dikemas dengan berbagai rangkaian acara, salah satu dari rangkaiannya adalah sunatan gratis dan pemasangan implant gratis.

“Dalam kegiatan ini untuk pemasangan implant gratis sebanyak 30 orang dari jumlah tersebut ada yang dari luar Kecamatan Lenteng yaitu dari Kecamatan Saronggi, dan selain itu untuk sunatan gratis berjumlah 50 orang. Dari semua jumlah tersebut lengkap hadir semuanya lengkap hadir semua,” jelasnya kepada media ini.

Lanjut Edi, target dan sasaran acara sunatan massal ini tentu terhadap masyarakat yang kurang mampu yang perekonomiannya rendah, khususnya untuk masyarakat di Kecamatan Lenteng, tentunya yang paling utama anak yang tidak mempunyai orang tua (yatim).

“Umurnya kisaran 4-6 Tahun, dan diutamakan anak yatim dan kurang mampu,” ujarnya.

Tambah Dokter Edi, kegitan ini KH. Abuya Busyro Karim Bupati Sumenep merespon positif terkait sunatan massal ini, bahkan beliau berharap pelaksanaan sunatan massal berjalan dengan baik dan sukses.

Dokter Puskesmas Kecamatan Lenteng ini berharap, kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali tiap tahun, sebab kegiatan ini bermanfaat bagi anak-anak yang kurang mampu bagi masyarakat Kecamatan Lenteng.

“Acara sunatan massal ini sangat bagus untuk masyarakat kurang mampu, bahkan tadi bupati juga berikan bingkisan berupa mainan anak dan sarung gratis,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here