Peringatan Tahun Baru Islam, Pemkab Pamekasan Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Rabu (19/09).

PAMEKASAN, Rabu (19/09/2018) suaraindonesia.news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, bekerja sama dengan Muslimat NU dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1440 Hijriyah menunjukkan kepedulian dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa. Rabu (19/09).

Acara yang digelar di lapangan Nagara Bhakti depan Pendopo Rongsukowati itu dihadiri Pj Bupati Fattah Jasin Pamekasan, Gubernur terpilih Jawa Timur yang sekaligus ketua Muslimat NU, Wakil Bupati terpilih, Forpimda dan anggota DPRD Pamekasan, alim ulama serta para tamu undangan lainnya.

Dihadapan ribuan orang yang hadir, Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih bahwa penugasannya oleh pemerintah di Kabupaten Pamekasan berkat dukungan muslimat NU Pamekasan.

“Biasanya hari-hari di Pamekasan panas, namun hari ini dingin, ini pertanda baik. Kehadiran Khofifah di Kabupaten Pamekasan, insya Allah selama lima tahun Jawa Timur akan dingin dan damai,” katanya.

Selain itu Fattah Jasin selalu Penjabat Bupati di Kabupaten Pamekasan meminta ijin pamit karena tugas yang diembannya sudah hampir selesai setelah Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pamekasan dilantik.

“Acara ini sekaligus perpisahan Pj Bupati yang akan segera meninggalkan kota tercinta ini. Yakinlah bahwa Pamekasan sampai kapanpun masih akan menjadi dan melekat dihati kita semua,” ujarnya.

Dan tak lupa ia juga mengucapkan banyak terima kasih atas segala kerjasamanya selama ini kepada Forpimda Pamekasan.

Sementara itu sebelum memberikan kata sambutaannya Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019 – 2024, Khofifah Indar Parawansyah memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa yang didampingi Pj Bupati Pamekasan.

Usai acara, Khofifah Indar Parawansyah saat dimintai keterangan mengatakan, bahwa acara kali ini merupakan acara halal bihalal sekaligus muharroman muslimat NU Pamekasan.

“Ini bagian dari penyapaan ummat, tapi saya selalu menyampaikan bahwa ada hal yang harus dibangun secara programatik, yakni silaturrahim haroqiah yaitu dengan mensilaturrahimkan program-program kita,” ungkapnya.

Usai acara Pj Bupati melakukan ramah tamah dengan Gubernur terpilih Jawa Timur beserta tamu undangan lainnya.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here