Perhutani KPH Randublatung Bagikan Hasil Shering

oleh -243 views
KPH Perhutani Randublatung Bagikan Hasil shering Kepada LMDH Randublatung.

BLORA, Jumat (14/8/2020) suaraindonesia-news.com – Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Perhutani Randublatung Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, membagikan hasil sharing Produksi 1,7 Milyard lebih kepada Masyarakat Desa Hutan di Kecamatan Randublatung.

Perum Perhutani (KPH) Randublatung menyerahkan sharing produksi kayu tebangan tahun 2017 sebesar Rp 1.712.442.000,- (Satu milyard tujuh ratus dua belas juta empar ratus empat puluh dua ribu rupiah) kepada 23 LMDH wilayah Kerja KPH Randublatung, penyerahan dilakukan oleh Administratur /KKPH Randublatung Achmad Basuki di Aula Kantor Perhutani KPH Randublatung. Jumat (14/08).

Selain pejabat perhutani KPH Randublatung hadir dalam penyerahan sharing tersebut Camat Randublatung, Budiman, STTP, serta kepala desa penerima sharing.

Saharing pruduksi yang di berikan masyarakat Desa hutan ini merupakan bentuk kepedulian Perum Perhutani dalam ikut serta mensejahteraakan masyarakat kususnya yang berada di sekitar hutan. Dana sharing tersebut akan di kelola oleh Lembaga Masyarakat Desa hutan (LMDH) dan pemerintah Desa untuk Usaha Produktif, bangunan fisik Desa, pengembangan agroforestri dll.

Achmad Basuki dalam sambutanya mengatakan, dengan adanya dana sharing dari produksi kayu ini, diharapkan dapat meningkatkan usaha – usaha produktif masyarakat desa hutan dengan bimbingan LMDH.

“Kami berharap masyarakat lebih berperan aktif dan ikut serta menjaga sumber daya hutan (SDH), khususnya terkait dengan kelestarian hutan, serta ikut aktif berperan dalam menyukseskan pengelolaan hutan. Ada tiga kunci sukses yang ada di Perhutani yaitu sukses tanaman, sukses keamanan, dan sukses produksi. Bersumber dari ketiga sukses inilah Perhutani bisa memberikan sharing produksi terhadap mitra kerja yaitu para kelompok LMDH,” terang Ahcmad Basuki.

Sementara itu Liswanto (43) ketua LMDH Wana Bersemi desa Gempol Kec. Jati Kab. Blora menyapaikan terimaksih kepada Perhutani atas sharing produksi kayu yang diberikan.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Perhutani atas dana sharing yang diberikan kepada kami, dana ini akan kami kelola dengan pemerintah desa untuk untuk pengembagan kegiatan usaha produktif dan bangunan fisik yg ada di desa kami,“ ujar Liswanto yang saat ini Desanya menerima sharing hampir Rp. 500 juta.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan