Perhutani KPH Blora Kucurkan Dana Ratusan Juta Rupiah ke Mitra Binaan

oleh -661 views
Kasi Pengelola SDA Laude sahara tanda tangan perjanjian kerjasama dengan mitra binaan Perhutani KPH Blora Di aula Kantor Perhutani Blora. Senin (2/12/2019).

BLORA, Senin (2/12/2019) suaraindonesia-news.com – Perhutani KPH Blora, Jawa Tengah kucurkan dana ratusan juta rupiah kepada sejumlah mitra binaaan di 4 BKPH di wilayah Perhutani KPH Blora.

Penyerahan pinjaman modal ke mitra perhutani ini dilakukan oleh Admintratur KPH Blora Ir. Afwandy di aula Perhutani KPH Blora, Senin pagi (2/12).

Pinjaman modal kemitraan Perhutani ini merupakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) kepada masyarakat sekitar hutan.

Salah satu warga binaan sekitar hutan dari Desa Sumberejo, Kecamatan Japah, Mashadi (56), mengaku senang dapat bantuan pinjaman modal, karena bunganya hanya sedikit.

“Seneng, kelompok kami sering dapat bantuan dari Perhutani, saya selaku ketua Lembaga Masyarkat Desa Hutan (LMDH) sangat berterimaksih sekali atas bantuanya selama ini,” kata Mashadi.

Adm. Pergutani KPH Blora, Ir. Afwandi menyampaikan program kemitraan PKBL ini sudha berjalan lama, dan tahun ini pihaknya mengucurkan dana pinjaman kepada masyarakat sekitar hutan sebanyak 230 Juta rupiah kepada 11 warga di 4 BKPH di wilayah Perhutanai KPH Blora.

“Program ini sudah berjalan sejak lama, tahun ini kami mengucurkan dana kepada msayarakat lingkungan hutan sebesar 230 juta rupiah, sebagai wujud kepedulian kami,” ungkap Afwandy.

Ia juga menjelaskan perhutani bukan hanya mengambil keuntungan belaka namun, juga berbagi bersama melalui program PKBL kepada masyarakat lingkungan hutan.

Ia berharap, kemitraan ini bisa terjaga dengan baik, karena perhutani tidak bisa menjaga hutan sendiri, butuh bantuan kemitraan untuk menjaga dan melestarikan hutan.

Sebelas warga yang menerima bantuan pinjaman modal tersebut adalah Lilis Mukharomawati Desa Japah, Kecamatan Japah, Ajeng SW Desa Seren Kecamatan Banjarejo, Akhsayna Ramadhan Jl Gunung Wilis Blora, Kecamatan Blora, Sabrina Widya desa Kamolan, Kecamatan Blora, Wahyu Candra Dukuh Ketileng, Desa Sendangwungu Kecamatan Todanan, Kartini Desa Soronini Kecamatan Todanan.

Suharyadi dukuh Sereng Desa Sendangwungu, Kecamatan Todanan, Pujiati Desa Japah Kecamatan Japah, Dami Desa Japah, Kecamatan Japah, Mashadi Desa Sumberejo, Kecamatan Japah, dan Sukono Desa Sumberejo, Kecamatan Japah.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan