Peresmian TBM Lentera Baca Kutawaluya, Wabup Karawang Sumbang Buku Bacaan

oleh -47 views
Acara peresmian TBM Lentera Baca Kutawaluya oleh Wabup Karawang.

KARAWANG, Sabtu (6/3/2021) suaraindonesia-news.com – Taman Baca Masyarakat Lentera Baca Kutawaluya tadi pagi diresmikan oleh Wakil Bupati Karawang bertempat di Saung Azka wilayah Desa Sindangmulya, Kecamatan Kutawaluya. Sabtu (6/3/2021).

Tak luput di hadiri Kasi Paud Kabupaten Karawang, Camat Kutawaluya, penilik korwilcambidik Kutawaluya dan Kapolsek serta para undangan.

Ketua TBM Lentera Baca Kutawaluya, Muhamad Dahlan mengatakan dengan kerjasama semua pihak agar di kecamatan Kutawaluya ada taman baca dengan harapan adanya minat baca masyarakat khususnya di kecamatan Kutawaluya.

“Alhamdulillah dengan kerjasama taman baca ini bisa di adakan dan di.manfaatkan positif menjadi pemacu masyarakat dan untuk sementara kategori buku bacaan berupa sosial, agama, anak, novel dan edukasi,” ucapnya.

Kasie Paud Kabupaten Karawang,  Juhdiana memberikan apresiasi bahwa suatu kegiatan yang cukup bagus dan berpositif membangkitkan kembali minat baca dan berharap di ikuti oleh kecamatan lain serta tak lepas koordinasi dengan Dinas Perpustakan karena masih minim buku bacaannya dalam mendukung meningkatkan membaca.

Hal senada di katakan Rohman Camat Kutawaluya bahwa merasa bangga adanya TBM di kecamatan  Kutawaluya dalam meningkatkan masyarakat gemar membaca untuk anak anak dan dewasa
Lanjut Rohman, seperti apa yang dikatakam Wabup Karawang, bahwa TBM Lentera Baca Kutawaluya akan di tambah mobil pintar serta peran serta dinas perpustakan dalam memberikan bantuan buku bacaan pada TBM ini.

Wabup Karawang selain meresmikan TBM Lentera baca Kutawaluya juga memberikan bantuan 80 buku bacaan serta santunan pada beberapa anak yatim.

Reporter : Endang Fauzi
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *