Peresmian Perluasan Pabrik Tekstil IBR Turut Dihadiri Menteri Saleh Husin

Mentri Saleh Husin dan Bupati Dedi Mulyadi di Gedung Negara Pemkab Purwakarta

PURWAKARTA, Suara Indonesia-News.Com – Industri  tekstil menjadi kontributor penting dalam perekonomian Purwakarta,bahkan skalanya dirasa sudah mencakup kebutuhan nasional. Banyak investor luar yang tertarik menanam investasinya pada dunia bisnis ini.

Seperti halnya PT Indobharat Rayon (IBR), perusahaan tekstil terbesar di purwakarta asal india ini sukses mampu mengembangkan bisnisnya dengan investasi baru pada  line 7 senilai USD 60 juta.

Hal tersebut diterangkan Saleh Husin selaku Menteri Perindustrian disela sela rangka kunjungan peresmian perluasan pabrik PT Indobharat Rayon (IBR) Purwakarta.

Dalam kunjungan kali ini yang didampingi Wakil Gubenur Jabar Deddy Mizwar dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi (12/10), Saleh menjelaskan Industri tekstil dan produk tekstil merupakan salah satu industri yang sangat strategis. Mengingat peranannya dalam perolehan devisa ekspor non migas sebesar USD 12.74 juta serta menyerap tenaga kerja 10,6 persen dari total tenaga kerja industri manufaktur.

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya pada PT IBR atas keberhasilan usahanya di Indonesia.

”Hari ini saya bangga PT IDR mampu kembangkan bisnisnya dengan investasi baru pada line 7 dengan nilai USD 60 juta. PT IDR juga berhasil terapkan teknologi yang ramah lingkungan walaupun di tengah kondisi yang kurang menguntungkan”,ujarnya.

Menurutnya lagi,perkembangan industri tekstil dari masa ke masa pastinya akan memberikan kontribusi besar bagi perkonomian nasional.(and).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here