Perekaman e-KTP di Tiga Kecamatan Terganggu, Disdukcapil Abdya Turunkan Timsus

oleh -21 views
Kepala Disdukcapil Abdya, Nyak Seh SH diruang kerjanya

BLANGPIDIE-ABDYA,  Suara Indonesia–News.Com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menurunkan tim teknis khusus guna memperbaiki sejumlah peralatan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di tiga kecamatan dalam kabupaten tersebut.

Kepala Dukcapil Abdya, Nyak Seh SH kepada awak media, Jum’at (16/10) menyebutan, tim teknisi khusus yang akan memperbaiki sejumlah peralatan yang rusak itu diturunkan ke tiga kecamatan, yakni Kecamatan Lembah Sabil, Manggeng  dan Setia.

”Peralatan perekaman e-KTP ditiga kecamatan tersebut memang sudah bermasalah semenjak sepean ini,”akunya.

Diakui Nyak Seh, peralatan perekaman e-KTP yang bermasalah tersebut adalah server macet akibat pemindahan antena, jaringan yang lelet serta aplikasi-aplikasi banyak yang hilang.

”Setelah kita turunkan tim satu Kecamatan, yakni Kecamatan Setia telah bisa digunakan kerana hanya gangguan ringan,”terangnya.

Lebih lanjut,  Nya Seh juga meminta kepada penyedia jaringan (adminduk) pusat, khususnya di Kabupaten Abdya kedepannya harus mengurangi pembatasan jaringan.

”Jika jaringannya terus lelet seperti ini, kita kwatirkan akan banyak pencetakan e-KTP yang rusak,”sebutnya.

Untuk itu, Nyak Seh menegaskan, setiap kesalahan yang ditimbulkan oleh permasalahan itu, tidak dapat diselesaikan oleh Dukcapil Abdya, melainkan harus diselesaikan oleh pihak adminduk pusat.

Pada kesempatan itu, ketika ditanya terkait stock e-KTP di Dukcapil Abdya, Nyak Seh dengan tegas mengatakan, pihaknya memiliki stock yang cukup untuk memenuhi kebutuhan permintaan masyarakat,”Kita siap melayani masyarakat,”pungkasnya.(N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *