Percepat Pelayanan pada Masyarakat, Polres Pamekasan Luncurkan Program Bus Kota

oleh
Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari Bersama Sekda, Dandim 0826, Kejari Pamekasan, Ketua Pengadilan Negri saat Pemencetan Tombol.

PAMEKASAN, Jumat (24/01/2020) suaraindonesia-news.com- Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan secara resmi meluncurkan program terbaru di tahun 2020, di Halaman Mapolres Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Jumat (24/01).

Peresmian Program yang diberi nama Bus Kota (Bermanfaat Untuk Sesama Komunikatif dan Tanggap) itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari. Turut hadir, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Dandim 0826, Kejari Pamekasan, Ketua Pengadilan dan seluruh siswa milenial yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Dalam sambutannya, Djoko Lestari mengatakan, keberadaan program tersebut untuk menyelaraskan dengan permintaan serta tuntutan masyarakat tentang kualitas pelayanan yang cepat dan maksimal. Sehingga hal tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi jajaran kepolisian.

“Tentunya program ini untuk memberikan pelayanan publik yang inovatif, modern dan terpercaya,” terangnya.

Djoko merinci, dari program bus kota itu ada dua jenis. Pertama, 3S (Triple S), yang merupakan singkatan dari Silaturrahmi, Sambang, dan Safari Jumat dengan masyakat. Kedua, adalah pelayanan BPS (Ball Picker Service), yang merupakan layananan Jemput Bola mulai dari Pelayanan Perpanjangan SKCK, Pelayanan Khusus Pendaftaran SIM, Pelayanan Pembuatan Laporan Kehilangan, Laporan Polisi dan keperluan lainnya.

“Dua program itulah yang diharapkan akan konsisten melayani rakyat semaksimal mungkin,” tutupnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono, mendukung penuh program dari Jajaran Kepolisian. Menurutnya, program tersebut juga sejalan dengan program dari pemerintah daerah yang tujuannya adalah percepatan pelayanan kepada masyarakat.

“Atas nama Bupati Pamekasan saya mengapresiasi program inovasi ini, Pamekasan hebat adalah pamekasan yang melayani yang merupakan tujuan bersama,” tegas Totok.

Reporter : May/ Ita
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *