Perbaikan Jalan Ahmad Yani Dan Jalan Basuki Rahmad Kota Probolinggo Disidak Wali Kota

oleh -67 views
Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin didampingi Kepala DPUPR Agus Hartadi sidak perbaikan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Basuki Rahmad, Selasa (10/11) siang.

PROBOLINGGO, Selasa (10/11/2020) suaraindonesia-news.com – Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, Selasa (10/11) siang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) perbaikan jalan Ahmad Yani dan Jalan Basuki Rahmad. Hal itu dilakukan Wali Kota untuk memastikan kepastian waktu perbaikan jalan bisa selesai tepat waktu.

Wali Kota mengatakan, rusaknya jalan Ahmad Yani dan Jalan Basuki Rahmad ini akibat dari jembatan jalan lingkar utara dan jembatan Kedungasem rusak dan dalam perbaikan, sehingga jalan ini menjadi akses truk-truk besar bermuatan berat lewat jalan ini.

Dan setelah perbaikan jembatan lingkar utara selesai, truk-truk besar kembali dialihkan melalui jalan lingkar utara. Sehingga tidak merusak jalan waktu dilakukan perbaikan.

“Kalau dulu waktu dilakukan perbaikan jembatan lingkar utara dan Kedungasem, sehingga truk-truk tidak ada akses jalan, sehingga masuk kota. Jadi itu masyarakat harus pahami,” ujar Wali Kota Hadi Zainal Abidin.

Untuk perbaikan sekarang ini, lanjut Wali Kota, insya allah minggu depan antara jalan Basuki Rahmad dan jalan Ahmad Yani sudah selesai semuanya.

Kita datang kesini untuk ngecek kesiapan dan kepastian waktu. Karena waktu kita lihat memang sudah mepet akhir tahun. Dan perbaikan jalan ini otomatis jadi satu dengan perbaikan markanya.

Ini memang jadi perhatian saya, karena memang kita pahami Jalan Basuki Rahmad dan Jalan Ahmad Yani rusak karena akibat dari jembatan lingkar utara rusak sehingga truk-truk besar bermuatan berat lewat jalur ini, terang Wali Kota yang lebih akrab disapa dengan sebutan Habib Hadi ini.

“Sekarang karena jembatan lingkar utara sudah diperbaiki dan sudah bisa dilewati, truk-truk besar ya harus kembali lewat jalan lingkar utara. Dan kita akan meminta kepada pihak kepolisian untuk menertibkannya,” tegas Habib Hadi.

Dengan dilakukannya perbaikan ini tidak ada lagi apa yang dikeluhkan oleh masyarakat kemarin. Karena di akhir tahun sudah kita selesaikan semua.

“Ini harus kita sampaikan kepada masyarakat, semua ini butuh proses, butuh waktu. Karena tidak bisa serta merta kita langsung selesaikan/kita atasi. Kita harus memahami itu situasi dan kondisi yang ada. Agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat, perbaikan jalan dilakukan malam hari,” pungkas orang nomor satu di kota mangga ini.

Sesuai data dari Kepala Dinas PUPR dan Perkim Agus Hartadi, dua proyek tersebut dikerjakan oleh CV Dharma Bakti Jaya dengan akhir kontrak pada 3 Desember 2020 mendatang.

Untuk pemeliharaan berkala Jalan Ahmad Yani sepanjang 1400 meter dan lebar 9 meter nilai anggarannya Rp 1.395.739.000. Sedangkan pemeliharaan untuk Jalan Basuki Rahmad sepanjang 1500 meter lebar 9 meter senilai Rp 1.552.446.000. Pemeliharaan tersebut termasuk marka jalan.

Reporter : Singgih Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *