Perangi Covid-19, APDESI Aceh Timur Ajak Keuchik dan Aparatur Desa Bersama Warga Ikut Vaksinasi

oleh -281 views
Foto : Wakil Ketua Apdesi Aceh Timur, Azhar AB sedang mengikuti vaksinasi untuk cegah penyebaran Covid-19.

ACEH TIMUR, Senin (12/07/2021) suaraindonesia-news.com – Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh Timur mengajak seluruh Kepala Desa (Keuchik) dan seluruh aparatur Gampong untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Ajakan tersebut disampaikan Wakil Ketua II DPC APDESI Aceh Timur Azhar, AB usai mengikuti vaksin di Mapolres Aceh Timur. Minggu (11/7).

Azhar AB yang juga menjabat sebagai Kepala Desa/Keuchik Gampong Rambong Lop Madat mengingatkan bahwa vaksinasi bagi kesehatan terutama untuk menjaga imun tubuh dan tidak terpapar Covid-19.

“Vaksinasi sangat penting dan para Keuchik serta aparatur Gampong harus memberikan pemahaman kepada masyarakat dan juga mendukung kebijakan pemerintah dalam hal pencegahan pandemi Covid-19,” kata Azhar.

Menurut Geuchik Har sapaan akrab Azhar AB ini, sebagai pemerintah Gampong pihaknya harus meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi covid-19 bermanfaat, Pemerintah Gampong (Keuchik) adalah garda terdepan dalam hal memberikan sosialisasi atau pemahan kepada warga tentang bahaya virus Covid-19 yang kian mewabah saat ini.

“Permasalahan serius yang kita hadapi saat ini adalah pandemi Covid-19 saat ini yang bisa mengancam keselamatan jiwa dan hancurnya ekonomi warga,” paparnya.

Oleh karena itu, kata dia, APDESI Aceh Timur mengajak mengharapkan agar para Keuchik dan aparatur Gampong bisa memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahayanya virus corona, hingga masyarakat dapat menjalani pola hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan dan tetap menerapkan protokoler kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak 3-M.

Reporter : Masri
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan