Perangi Corona, Kodim 0826 Bersama Kapolres Pamekasan, Semprot Disinfektan di Kawasan Pedesaan

oleh -35 views
Dandim 0826 Kapoolres, BPBD, Koramil, Polsek, Satgas Kecamatan, Satgas Desa dan Relawan saat foto bersama.

PAMEKASAN, Jumat (17/04/2020) suaraindonesia-news.com – Bertambahnya pasien suspek corona di kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, direspon oleh berbagai instansi. Pagi tadi, Kodim 0826 bersama Kapolres Pamekasan laksanakan penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Proppo.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memutus ancaman penyebaran covid-19 di Pamekasan, termasuk di wilayah pedesaan. Menurut Dandim 0826 Letkol Infantri M.Efendi, bahwa keselamatan harus menjadi perioritas bagi masyarakat Pamekasan.

“Apalagi hari ini kita melaksanakan penyemprotan di zona merah,” ucap Dandim 0826.

Bahkan, lanjutkan Dandim, meski cuaca sedang panas, Alat Pelindung Diri (APD) tetap harus selalu digunakan, untuk mencegah ancaman Corona virus Disease itu.

“Ini adalah bentuk nyata keseriusan kita menghadapi wabah Covid-19, dengan niat ikhlas, dan semangat dalam kebersamaan,” imbuhnya.

Tidak hanya Kodim, kegiatan tersebut dilakukan bersama intansi lainnya, seperti, Polres, BPBD, Koramil, Polsek, Satgas Kecamatan, Satgas Desa dan Relawan. Sedangkan titi penyemprotan dilaksanakan di 3 Desa yaitu, Desa Penguraian, Mapper dan Panglemah.

Sementara itu Kapolres Pamekasan AKP djoko Lestari menambahkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, petugas gabungan tersebut juga memberikan sosialisasi terhadap masyarakat setempat.

“Kita sambil melaksanakan penyemprotan disinfektan, kita juga memberi imbauan kepada masyarakat agar supaya tetap di rumah, dan mematuhi apa yang sudah diperintahkan oleh pemerintah,” tukasnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Puisher : Halis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *