Penyerahan Hasil Renovasi Sekolah Negeri 1 Cibuah Oleh PT. Indoritel

oleh -201 views

LEBAK, Senin (27/11/2017) suaraindonesia-news.com – Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya di dampingi jajarannya menghadiri acara Penyerahan Renovasi Sekolah SDN 1 Cibuah oleh Indoritel selaku pihak yang merenovasi gedung sekolah melalui program CSR di Cibuah Kecamatan Warung Gunung Lebak Banten, Senin (27/11/2017).

Bupati mengatakan dalam pengembangan pendidikan di Kabupaten Lebak, perhatian di fokuskan pada upaya-upaya perbaikan dan peningkatan kualitas serta penataan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan dan hal tersebut akan sulit dicapai apabila dilakukan oleh pemerintah semata, butuh program-program terobosan dalam mendukung hal tersebut dengan melibatkan berbagai pihak secara langsung salah satunya pihak swasta sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial.

“Salah satu program nyata gerakan kepedulian pihak swasta terhadap masyarakat adalah Coorporate Responsibility (CSR) kepedulian untuk memajukan dunia pendidikan melalui kegiatan CSR ini sangatlah berarti bagi dunia pendidikan di Kabupaten Lebak dan saya berharap perusahaan tidak hanya memburu profit semata tetapi juga harus memiliki kepedulian terhadap pengembangan pendidikan khususnya di Kabupaten Lebak,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengapresiasi terhadap Indoritel (Indomart) yang telah berperan aktif dalam pengembangan pendidikan di Kabupaten Lebak seperti yang telah dilakukanNYA saat ini yaitu merenovasi Sekolah Dasar Negeri 1 Cibuah Warung Gunung dan Bupati juga mengungkapkan bahwa inovasi-inovasi semacam ini diharapkan bisa di dikembangkan di kecamatan-kecamatan lain di wilayah Kabupaten Lebak.

“Pada hari ini Indoritel akan menyerahkan hasil renovasi gedung SDN 1 Cibuah Warunggunung untuk di gunakan  pada kegiatan belajar mengajar, dan kami Pemkab Lebak secara khusus menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Indoritel (indomart) dan panitia dan pihak-pihak yang telah berpartisifasi dalam renovasi sekolah ini,” ujar Bupati.

Harjono Wireksoremboko selaku Direksi Indoritel mengatakan bahwa kehadiran kami pada hari ini sebagai upaya menciptakan sekolah yang dapat menjadi tempat memberikan pendidikan yang baik sehingga keuntungan indoritel dikembalikan kembali kembali kepada masyarakat dalam bentuk perbaikan sarana dan prasarana sekolah.

“Sungguh kami sadari bahwa renovasi ini belum dapat memenuhi semua kebutuhan guru dan siswa dalam proses belajar, namun ini diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi guru dan siswa dalam melaksanakan proses belajar dan mengajar,” pungkas Harjono.

harjono juga berharap indoritel dapat terus maju sehingga bisa lebih banyak lagi dan rutin menyisingkan profit untuk program kemanusiaan lainnya.

Renovasi sekolah yang dilakukan oleh Indoritel pada Gedung Sekolah Dasar Negeri 1 Cibuah Kecamatan Warunggunung ini menelan biaya kurang lebih Rp.100.000.00, (Seratus Juta Rupiah) dengan sasaran renovasi pada bongkar atap, kupas lantai keramik, kupas dinidng/plesteran, plafon dan cat tembok dinding dan dikerjakan selama 1 bulan. (A.Kohar/Jafar)

Tinggalkan Balasan