Penyerahan 711 SK CPNS, Bupati Jember Minta Jaga Tingkah Laku di Medsos

oleh -24 views
Bupati Jember Faida sedang memberikan pengarahan kepada ratusan penerima SK CPNS. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Jumat (26/4/2019) suaraindonesia-news.com – Dalam penyerahan 711 SK CPNS, Bupati Jember banyak memberikan arahan serta nasehat, salah satunya menjaga tingkah laku di media sosial.

Bukan tanpa sebab, media sosial menurut Bupati Faida sangat rawan dalam menjatuhkan karir seorang PNS, bahayanya yaitu dapat terjerat dengan UU ITE.

“Penting menjaga tingkah laku di medsos ya, nah 711 penerima SK CPNS kali ini saya sarankan untuk pamit kepada teman-temannya di medsos yang sering gosipin orang, menjaga marwah seorang PNS, mereka harus jadi panutan yang baik,” kata Bupati Faida saat diwawancara, Kamis (25/4/2019) sore.

Selain itu, Bupati juga memerintahkan kepada pada penerima SK CPNS untuk fokus pada pekerjaannya, dan berlomba-lomba dalam meningkatkan prestasi.

“Fokuslah pada bagaimana berprestasi sebagai PNS, fokuskan energi pada hal-hal yang perlu kita pikirkan, yang perlu kita runding, yang perlu kita lakukan,” pesannya.

Dalam pengarahan itu, Bupati juga menjelaskan bahwa para penerima SK CPNS ini akan menerima gaji 80 persen, hal ini dikarenakan dalam tata tertib kepegawaian, seorang CPNS harus menjalani masa percobaan selama setahun, dan selambat-lambatnya 2 tahun ke depan sudah harus menjalani diklat pra-jabatan selama 51 hari.

“Nah dalam masa percobaan itu, seorang CPNS akan dievaluasi, nanti bisa lulus juga tidak lulus. Jika tidak lulus ya batal menjadi PNS,” pungkasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *