Penyaluran BLT, Ketua DPRD Sumenep Mengajak Masyakat Untuk Ikut Mengawasi

oleh -44 views
Ketua DPRD Sumenep, KH. Hamid Ali Munir.

SUMENEP, Sabtu (9/5/2020) suaraindonesia-news.com – Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur. Mengajak semua masyarakat ikut memantau dan mengawasi Bantuan Sosial (Bansos) yang dikeluarkan pemerintah untuk membantu masyarakat yang terkena dampak persoalan Covid-19.

“Kita meminta masyarakat untuk ikut membantu mengawasi bantuan sosial akibat dampak pandemi covid-19,” kata Ketua DPRD Sumenep, KH. Hamid Ali Munir, saat dihubungin melalu via telpon, Sabtu (9/5).

Saat gencar-gencarnya kabar merebaknya Covid-19. Pemerintah pusat, provinsi dan Daerah memberikan serta mengeluarkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak corona. Karena melihat menurunnya faktor ekonomi di tengah kehidupan masyarakat.

“Untuk bantuan ini tidak lagi berbicara yang miskin atau tidak. Akan tetapi melihat mata pencaharian orang yang terdampak covid-19. Seperti abang gojek yang mana mata pencahariannya mengalami penurunan, maka hal itu wajib mendapatkannya,” jelasnya.

Ki Hamid panggilan familiarnya dikalangan masyarakat, melihat kondisi masyarakat yang terkena indikasi penyalahgunaan Bansos. Maka ambillah bukti salah satu contoh foto penyelewengan itu kemudian kirim.

“Maka kita akan memanggil pihak terkait jangan coba-coba main-main dengan bantuan ini,” tegasnya.

Ia memaparkan bahwa bantuan Sosial harus benar dan tepat sasaran dengan semua masyarakat ikut mengawasinya. Soal Bantuan Langsung Tunai (BLT) itu melalui rekening masing-masing yang sudah terdata.

“Soal BLT itu penanggung Jawab adalah dinas sosial yang sudah terdata berapa bulan lalu,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *