Penuh Nilai dan Pesan, Pemkab Sumenep Peringati Hari Pahlawan 2022

oleh -8 views
Foto: Potret perayaan Hari Pahlawan 2022 dengan tema 'Pahlawanku Teladanku' yang bertempat di TMP Joko Tole.

SUMENEP, Kamis (10/11/2022) suaraindonesia-news.com – Perayaan Hari Pahlawan 2022 yang bertema ‘Pahlawanku Teladanku’ berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Joko Tole.

Dalam perayaannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melangsungkan upacara.

Dalam upacara itu dihadiri TNI, Polri, Satpol PP, KORPRI, Pramuka, Pelajar dan Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah.

“Para pahlawan bangsa adalah teladan yang masuk ke dalam jiwa akan menjadi semangat generasi sekarang untuk melanjutkan cita-cita membangun bangsa dan negara yang merdeka” kata Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, Kamis (10/11).

Pihaknya juga mengatakan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan harus dijiwai di setiap tahapan kehidupan agar perayaan Hari Pahlawan ini akan terus menyemangati dan menyadarkan seluruh elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu orang lain meskipun ada hambatan.

“Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2022, persatuan dan kesatuan bangsa serta saling menghormati harus diperkuat,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini perlu perjuangan untuk mengatasi ancaman dan tantangan pemanasan global, yang menyebabkan berbagai bencana alam, dan kelangkaan pangan, energi, dan air bersih.

Saat ini, kata Hj. Dewi Khalifah, melanjutkan pengembangan dan pengenalan energi bar, termasuk pengembangan pangan berbasis potensi dan kearifan lokal, bijak air, untuk menjamin keamanan dan keberlanjutan sumber daya air.

“Juga untuk generasi mendatang. Apalagi semua elemen bersinergi untuk memberantas kebodohan, memerangi kemiskinan dan upaya memecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” jelasnya.

Selaian itu, Hj. Dewi Khalifah bersama unsur Forkopimda juga melakukan ziarah bersama  sekaligus penaburan bunga ke makam para pahlawan di TMP Joko Tole seusai upacara berlangsung.

Reporter : Ari
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan