Pentingnya Jalankan Protokol Kesehatan, Kapolsek Bogor Selatan Pimpin Operasi Yustisi Mandiri

oleh -25 views
Polsek Bogor Selatan saat pelaksanaan operasi yustisi mandiri.

KOTA BOGOR, Senin (21/09/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka pendisiplinan warga masyarakat terhadap pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai Inpres No. 6 tahun 2020, Kapolsek Bogor Selatan Kompol Indrat Riyani, memimpin kegiatan Operasi Yustisi Mandiri.

Kegiatan ini dilaksanakan secara mandiri oleh personil Polsek Bogor Selatan yang terdiri dari unit sabhara, lalu lintas dan bhabinkatibmas, yang bertempat di Jalan Pahlawan depan TMP Dreded Kel. Empang Kec. Bogor Selatan, Senin (21/09).

Adapun sasaran kegiatan operasi Yustisi Gaktibplin mandiri tersebut adalah warga masyarakat yang tidak menggunakan masker ataupun belum mematuhi protokol kesehatan, khususnya di wilayah Bogor Selatan

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Indrat Riyani S, S.H, memberikan himbauan kepada masyarakat dan para pengguna jalan agar wajib menggunakan masker dan melaksanakan Protokol Kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami harapkan dengan adanya operasi Yustisi ini masyarakat sadar dan disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan, mengingat tingginya penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bogor,” ungkap Kompol Indrat

“Operasi Yustisi Gaktibplin akan secara terus menerus dan masif dilaksanakan baik secara mandiri ataupun gabungan dengan Koramil, Kecamatan ataupun Sat Pol PP Kota Bogor,” tambahnya.

Salah satu warga pelanggar PSBMK dalam kegiatan ini  menyampaikan kepada  media, bahwa dirinya lupa pakai masker karena buru buru. “Saya lupa pakai masker karena buru-buru mau berangkat kerja, saya menyadari pentingnya menjaga kesehatan dengan menggunakan masker,” ungkapnya.

Dalam operasi Yustisi Gaktibplin mandiri, telah diberikan beberapa sanksi diantaranya, Pus Up sebanyak 10 kali terhadap 8 (delapan) orang pelanggar, Teguran dan Himbauan sebanyak 7 kali tindakan terhadap 20 orang pelanggar dan Pembagian Masker terhadap 25 Orang.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *