Penonton Kecewa, Grand Final Piala AFF-2016 Gawang Timnas Indonesia Dijebol Timnas Thailand 2-0

Anggota DPR RI Komisi XI, Habib Hadi Zainal Abidin

Reporter : Mas Bro

Probolinggo, Sabtu (17/12/2016) – suaraindonesia-news.com – Piala AFF 2016 adalah edisi kesebelas dari kejuaraan sepak bola ASEAN yang merupakan kejuaraan sepak bola di Asia Tenggara yang diikuti oleh 8 kesebelasan. Dalam even grand final kejuaraan piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand yang digelar di Stadion Rajamangala Bangkok Thailand, Sabtu malam (17/12), ribuan Santri Ponpes Riyadlush Solihin Probolinggo Jawa Timur saat nonton bareng (nobar) dilokasi Ponpes, merasa kecewa dengan permainan Timnas Indonesia yang terkesan menurun, sehingga gawang Timnas Indonesia berhasil dibobol oleh pemain Timnas Thailand 2-0.

Padahal saat main di Stadion Pakansari Bogor pada final putaran pertama, Rabu 14-Desember-2016 lalu Timnas Indonesia tehnik bermainnya bagus, sehingga berhasil membobol gawang Timnas Thailand hingga unggul 2-1, ungkap Anwar Soleh, salah satu santri ponpes Riyadlush Solihin kepada sejumlah wartawan.

Dengan kalahnya Timnas Indinesia tersebut, anggota DPR RI Komisi XI, Habib Hadi Zainal Abidin yang akrab disapa dengan sebutan Habib Hadi, seusai ikut nobar bersama ribuan santri, kepada sejumlah wartawan Habib Hadi  mengatakan, sangat menyayangkan pemain Timnas Indonesia pada saat grand final melawan Timnas Thailand yang permainannya terkesan menurun.

Menurutnya, kedepan pemain Timnas Indonesia permainannya harus lebih berkualitas, sebelum bertanding harus betul betul dipersiapkan fisik maupun mentalnya agar tidak grogi.

“Kami berharap pada kejuaraan piala AFF berikutnya Timnas Indonesia harus bisa menjadi juara pertama piala AFF,” ujar Habib Hadi.

“Sudah 5 kali ini dalam kejuaraan piala AFF, Indonesia gagal menjadi juara, dan hanya berhasil sebagai runer up saja”, ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here