Penjajakan Kerjasama Antara Kabupaten Jember dengan Kota Mojokerto

oleh -9 views
Bupati Jember Hendy Siswanto menerima cinderamata dari Walikota Mojokerto Ika Puspitasari. (Foto: Dok. Pemkab Jember).

KOTA MOJOKERTO, Jumat (11/6/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Mojokerto Jawa Timur, Jumat (11/06/2021). Kedatangan rombongan Bupati Jember Hendy disambut langsung oleh Walikota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari.

Berlangsung di Rumah Rakyat Bumi Mojokerto, Bupati Jember Hendy menyampaikan maksud kedatangannya untuk menawarkan kerjasama saling menguntungkan dengan Kota Mojokerto.

Bupati Jember Hendy mempresentasikan beberapa potensi daerah yang dimiliki Kabupaten Jember kepada Walikota Mojokerto.

“Kami punya banyak potensi yang tentunya menarik minat Ibu Walikota Mojokerto untuk bekerjasama dengan kami dalam mewujudkan percepatan peningkatan ekonomi masyarakat di daerah masing-masing,” kata Bupati Hendy dalam sambutannya.

Beberapa potensi Jember disampaikan oleh Bupati Hendy, seperti Semen Puger yang kualitasnya bagus dan harganya lebih terjangkau. Tak segan Bupati Hendy langsung meminta Pemkot Mojokerto untuk memberikan kuota bagi Semen Puger agar bisa masuk.

Bupati Hendy juga menyampaikan bahwa Kabupaten Jember pada tahun ini mengalami surplus beras mencapai 200 ton.

Selain itu, Bupati Hendy juga menyampaikan bahwa demografi Jember terbesar ketiga di Jawa Timur dengan jumlah penduduk mencapai 2,5 juta jiwa dapat dijadikan lahan pemasaran yang menjanjikan bagi produk unggulan Kota Mojokerto.

“Kita juga ingin Kota Mojokerto ini bersedia menjadi sister city dari Kabupaten Jember,” ungkap Bupati Hendy.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Jember Hendy memborong 50 pasang sepatu buatan UMKM Kota Mojokerto untuk dibagikan sebagai oleh-oleh sekaligus contoh bagi para pelaku usaha ekonomi kreatif di Jember.

Bupati Hendy mengakhiri sambutannya dengan mengundang Walikota Mojokerto untuk juga berkunjung ke Kabupaten Jember.

Sementara itu Walikota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari menyampaikan apresiasi atas penawaran kerjasama dari Kabupaten Jember.

“Kami sangat mengapresiasi atas langkah penjajakan kerjasama dari Pemkab Jember ini untuk saling bersinergi dalam memajukan percepatan peningkatan ekonomi,” ungkap Walikota Mojokerto Ika Puspitasari.

Walikota Ika menyampaikan dari beberapa potensi yang dimiliki Kota Mojokerto, yang paling besar adalah potensi UMKM.

Dia mengaku akan menindaklanjuti pertemuan ini dengan mengintruksikan Kepala OPD terkait untuk melakukan rapat koordinasi lebih intens mengenai apa yang bisa dikerjasamakan dengan Kabupaten Jember.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *