Penjaga Ruang Kerja Bupati Jember Meninggal karena Covid-19

oleh -52 views
Pemakaman almarhum IB, seorang Satpol PP yang biasa menjaga ruang Bupati Jember. (Foto: Istimewa).

JEMBER, Minggu (6/9/2020) suaraindonesia-news.com – Korps Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) yang bertugas di kantor Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur sedang berduka. Seorang Satpol PP dengan inisial IB yang setiap hari bertugas menjaga ruang kerja Bupati Jember, meninggal dunia pada Sabtu (5/9/2020) pagi.

Proses pemakaman dilakukan oleh petugas PMI Jember dengan menerapkan secara ketat protokol Covid-19 di TPU Gebang Kecamatan Patrang.

Kepala Humas PMI Jember Gufron Efian Efendi menyampaikan, pada siang hari sekitar pukul 11 siang PMI dikontak oleh rumah sakit Citra Husada.

“Jadi rumah sakit meminta bantuan untuk proses pemakaman pasien, yang menurut pihak rumah sakit terkonfirmasi Covid-19,” jelas Gufron.

Anggota satpol PP berinisial IB ini dikabarkan mengalami sakit sejak 2 minggu lalu. Namun baru menjalani perawatan di RS Citra Husada sejak seminggu lalu. Hasil 2 kali rapid test non reaktif, namun ketika dilakukan swab ternyata hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Dia menambahkan, pemakaman dilakukan dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

“Untuk proses pemakaman di TPU Gebang dilaksanakan hari Sabtu sekitar jam 13.00 WIB dengan menggunakan protokol Covid-19. Hari ini menurut ada 2 pasien meninggal dari rumah sakit Citra Husada. Namun untuk pasien kedua yang merupakan warga jalan Jawa, belum ada data terkait statusnya,” terangnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *