Pengurus DPD LDII Deli Serdang Masa Bakti 2023-2028 Resmi Dilantik

oleh -50 views
Foto: Prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD LDII Deli Serdang oleh ketua DPW LDII Sumut di P3UD Deli Serdang, Kamis (30/11/2023). (Foto: M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Kamis (30/11/2023) suaraindonesia-news.com – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Deli Serdang resmi dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Sumatera Utara (Sumut) H. Hasoloan Simanjuntak di Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Kabupaten Deli Serdang, dihadiri PLT Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar, Kamis (30/11/2023).

Ketua panitia Untung Narpati dalam laporannya mengatakan, hari ini merupakan hari berbahagia dalam rangka pelantikan pengurus DPD LDII Kabupaten Deli Serdang masa bakti periode tahun 2023-2028.

“Saya mengucapkan selamat untuk pengurus DPD Kabupaten Deli Serdang masa bakti 2023-2028, semoga pengurus yang akan dilantik nanti dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab yang tinggi, dengan membawa organisasi ini menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Deli Serdang,” kata Untung Narpati dalam sambutannya.

Pantauan media ini, tampak hadir sekitar kurang lebih 250 orang yang terdiri dari pengurus PC dan PAC se Kabupaten Deli Serdang.

Sementara itu, Sekretaris DPW LDII Sumatera Utara Andrian Rahmat membacakan susunan kepengurusan mulai dari Dewan Penasehat dan Dewan Pimpinan Daerah LDII Deli Serdang masa bakti 2023-2028, diantaranya Dewan penasehat H. Surya, Edi Ngatemin, H. Nurlianto, Indra Wijaya.

Kemudian Kepengurusan Harian ditetapkan sebagai Ketua Musriadi, Wakil Ketua Untung Nerpati, H. Sudarno, H. Dermawan, Muliarman Waruwu, untuk jabatan Sekretaris Nanang Supriyadi, Wakil Sekretaris Akim Dwi Yulianto, Akim Dwi Yulianto, Irfandi Pradana, H. Khairuman, Wakil Bendahara Yus Irawan, Lilik Suwardi.

Baca Juga: Salah Satu Pelaku Pemerkosaan Diamankan, Junaidi Malik Apresiasi Kinerja Sat Reskrim Polresta Deli Serdang

Kemudian Bagian Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan diantaranya Hendra Gunanto, Suriyanto, Fadlin Amin Hia, Bagian Pendidikan Keagamaan dan Dakwah, H. Siswanto, Bagus Samudra, Ibrahim Panjaitan, Bagian Pendidikan Umum dan Pelatihan, H. Darwis, Surahman, Rohmat Harmanto, di Bagian Pengabdian Masyarakat, Amalia Husna, Deni Andika, Abdul Haris, Bagian Pemuda Kepanduan Olahraga dan Seni Budaya, Muhammad Nanda Ardiansyah, Suheri, Wisnu Adiguna, Bagian Hubungan Antar Lembaga, Suratman, Mahmud Fauzi, H. Ramdanianto, Bagian Komunikasi Informasi dan Media, Alif Darmawan, Hadi Windarto, Juanda Perdana, Bagian Litbang Iptek Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, H. Mislan, Misno, Subowo, Bagian Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat, Gunawan, Isak Nasirin, Muhammad Abror Siddik, Bagian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Diky Murwansyah, Purwanto Hadi, Bambang Suherianto, Bagian Teknologi Informasi dan Aplikasi Telematika, Zulham, Ubedillah Hasbi, Agung Fadillah Al Fattah, Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga, Windari, Hj. Rohani, Nurlisna Dewi.

PLT Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar dalam kesempatan itu berharap pengurus yang sudah dilantik bisa bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang.

“Alhamdulillah sudah sama-sama kita saksikan tadi pengurus yang lama kini sudah ditukar dan dilantik dengan yang baru, semoga pengurus yang baru ini membawa amanah di Kabupaten Deli Serdang dan berharap bersinergi dengan Pemkab Deli Serdang untuk membangun Deli Serdang yang sama-sama kita cintai ini, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik,” kata HMA Yusuf Siregar.

HMA Yusuf Siregar berharap kedepan nantinya bisa bersama-sama bersinergi melaksanakan kegiatan sesuai dengan profesi masing-masing.

“Yang paling penting adalah bagaimana kita membangun dari tingkat Desa, karena ini lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Masih kata PLT Bupati Deli Serdang, keberadaan organisasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia dirasakan telah ikut berperan dalam menyikapi dan mewarnai jalannya perjalanan bangsa dan negara terlebih-lebih dalam penyelenggaraan pelaksanaan pembangunan sosial keagamaan dan kemasyarakatan di tengah-tengah rakyat.

Baca Juga: Salah Satu Pelaku Pemerkosaan Diamankan, Junaidi Malik Apresiasi Kinerja Sat Reskrim Polresta Deli Serdang

“Kita harus turun tangan dalam arus perubahan saat ini yang ditandai dengan kecenderungan menurunnya moral bangsa dan akhlak budi pekerti umat khususnya di kalangan generasi muda sebagai mitra kerja pemerintah Kabupaten Deli Serdang, LDII ikut berjuang melangkah bersama untuk menentukan keberhasilan pembangunan Deli Serdang melalui aktivitas-aktivitas sosial keagamaan seperti dakwah dan lain-lain, demi terwujudnya umat yang kuat serta memiliki akhlak yang mulia,” tutur HMA Yusuf Siregar.

“Hari ini LDII Deli Serdang sudah dilantik dan dikukuhkan kepengurusan masa bakti 2023 sampai dengan 2028, ini adalah momen yang sangat penting sebagai salah satu upaya dalam menyampaikan visi misi persepsi dan kesatuan langkah organisasi LDII dalam rangka meningkatkan kapasitas dan profesionalisme kepengurusan dan keanggotaan yang tergabung dalam LDII Deli Serdang,” tutup PLT Bupati Deli Serdang.

Sementara Musriadi Ketua LDII yang dilantik saat memberikan sambutan usai dilantik menyampaikan, pihaknya selaku pengurus terpilih mengucapkan terima kasih atas dukungan semuanya.

“Amanat yang diberikan kepada kami sebagai pengurus DPD LDI Deli Serdang masa bakti 2023-2028 tidaklah semudah yang kita bayangkan, tentu disini kami sangat berharap kepada semua kawan-kawan di DPD juga di DPW dan Dewan Pembina selalul membimbing kami dan mengarahkan kami sehingga ke depan kita sama-sama bisa bekerja dalam menjalankan roda organisasi dengan baik,” tutur Musriadi.

Dalam kesempatan itu Subari mewakili MUI Deli Serdang menyampaikan amanatnya dengan mengucapkan selamat atas pelantikan DPD LDII Deli Serdang.

“Tadi kita sama lihat sungguh luar biasa dari nama gelar pangkat sangat luar biasa, kalau menurut saya untuk 5 tahun ke depan LDII Deli Serdang insyaallah lebih hebat dan bertakwa tentunya,” kata Subari.

Menurut Subari, LDII lembaga yang cukup lama membidangi dakwah, untuk itu ia mengajak bersinergi dengan pemerintah dan tentunya dengan MUI.

“Saya tau di LDII banyak ustad dan ustadzah, kalau kita kolaborasi untuk memajukan LDII insyaallah akan lebih baik, lebih maju ke depannya, jangan takut untuk mengembangkan LDII,” tuturnya.

Pihaknya berharap bisa bersinergi kedepannya, dengan begitu kata dia, insyaallah bisa memberikan masukan-masukan energi memberi dan menerima.

Sementara Hasoloan Simanjuntak ketua DPW LDII Sumut mengingatkan pengurus DPD yang baru dilantik, LDII adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang keagamaan, maka sangat wajar kalau segala yang dikerjakan pengurus dan warga LDII harus memiliki kepentingan untuk bangsa dan negara serta melalui serta selalu mengharapkan ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala, jika ditinjau dari banyak aspek misalnya aspek geografis dan aspek demografis.

“Saya kira banyak dapat dilihat dari kesuksesan LDII Deli Serdang, tidak berlebihan kalau selalu mengajak dan selalu memberikan penekanan kepada kita semua untuk beramal saleh lebih baik dan lebih dalam perjalanannya untuk berperan aktif di dalam memajukan warga ini sebagai individu dan sebagi bangsa Indonesia melalui program-program prioritas yang tertuang dalam prioritas LDII,” tuturnya.

Memasuki tahun politik, pihaknya menghormati pilihan warga LDII kepada siapapun sesuai dengan keinginan pilihannya dan aktif, artinya bahwa warga negara yang baik diwajibkan ikut berpartisipasi aktif dalam pemilihan umum.

“Kita netral aktif ya supaya bisa menyampaikan semua warga, artinya tidak ada satupun warga LDII yang tidak ikut mencoblos di dalam pemilu nanti baik itu Pilpres ataupun Legislatif,” tukas Hasoloan.

Reporter: M. Habil Syah
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan